T-TA FOLKLORE FESTIVAL “BESTARI GEMILANG NUSANTARA”

Mengenal T-ta Foklore Festival : Dulu tamu sekarang tuan rumah

T-ta Foklore Festival (TFF) adalah festival kebudayaan yang terdiri dari kompetisi tari tradisional, ratoh jaroe dan fotografi. T-ta Foklore Festival mengemban nilai Bestari Gemilang Nusantara. Nilai-nilai ini memiliki arti kemeriahan seni dan budaya Indonesia yang tergambar dalam suatu festival kebudayaan. T-ta Foklore Festival akan dilaksanakan di Universitas Paramadina pada tanggal 20 Januari sampai 21 Januari 2018. Festival ini berisi tiga kategori. Kategori pertama yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa dari berbagai Universitas/Sederajat yang akan membawakan tari-tarian tradisional Indonesia, kategori kedua yaitu ekstrakulikuler ratoh jaroe dari berbagai SMA/sederajat di seluruh jabodetabek dan kategori ketiga yaitu fotografi diperuntukan untuk umum.

Margaretha Meggy selaku ketua T-ta Foklore Festival mengatakan “Acara T-ta Foklore Festival ini merupakan acara pertama yang di selenggarakan oleh T-ta Paramadina. Sebelumnya T-ta Paramadina sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai lomba dan telah melaksanakan misi budaya dan pagelaran kesenian. Kami merasa saat ini adalah saat yang tepat untuk menjadi tuan rumah dalam perlehatan kebudayaan yang selama ini T-ta hanya datang sebagai tamu. Kami berharap acara ini tidak hanya semata-mata sebagai sebuah kompetisi saja. Namun juga sebagai wadah semangat generasi muda Indonesia untuk selalu menjaga dan melestarikan serta mengembangkan seni tradisional Indonesia. Acara TFF ini didukung penuh oleh pihak kampus Universitas Paramadina dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) internal lainnya”.

Sekilas tentang T-ta ParamadinaT-ta Paramadina adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang seni Tari dan Musik tradisional. T-ta Paramadina berdiri dan berkembang di civitas akademika Universitas Paramadina. T-ta Paramadina lahir atas dasar semangat mahasiswa/I universitas Paramadina untuk selalu melestarikan dan memajukan seni tari dan musik tradisional Indonesia. Di usia T-ta Paramadina yang masih belia, T-ta sudah banyak menorehkan prestasinya di dalam maupun di luar negeri. T-ta Paramadina menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia pada misi budaya di Spanyol tahun 2015 dan menjadi best performance di salah satu festival di Spanyol. Lalu, T-ta Paramadina juga pernah menyelenggarakan pagelaran tari teatrikal yang berjudul Siti Soendari 2014 dan Mirah Jago Marunda 2016. Dan pada tahun 2018 T-ta Paramadina menyelenggarakan T-ta Foklore Festival “Bestari Gemilang Nusantara”.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Contact Person T-ta Foklore Festival

Winda : 087877696468

Wanti : 083892577035

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *