90’S D.O.W.N PARTY RILIS DEBUT MINI ALBUM “TOUGH ENOUGH”

90’s D.O.W.N Party Rilis Debut EP “Tough Enough”

Setelah melepas single “48 Hours” di berbagai kanal streaming beberapa waktu lalu, band garage rock asal Gorontalo, 90’s D.O.W.N Party akhirnya merilis debut EP mereka yang berjudul Tough Enough.

Aries Ishak (vokal, gitar), Rian Ibrahim (vokal, bass), Prasetyo Hatibie (gitar) dan Dody Paneo (drum) mengumpulan materi dalam EP ini sejak 2016 silam. Hasilnya adalah 6 nomor yang menampilkan garage rock energik dan catchy, dengan lirik yang berkisah seputar berbagai fenomena keseharian dan pengalaman personal.

Adapun judul Tough Enough sendiri, menurut Aries merupakan sebuah statement dari para personil 90’s D.O.W.N Party. “Ada banyak hal yang kita lalui saat proses pengerjaan EP ini; hal-hal personal yang bagi kita masing-masing lumayan menguras energi. Tapi dengan selesainya EP ini kita membuktikan bahwa apapun yang kita lalui, kita masih punya sisa energi untuk melakukan apa yang menjadi passion kami: bermusik. So yeah, we’re tough enough to stand and rock.” Judul Tough Enough sendiri, tambahnya, muncul dari celetukan Dody.

Sedangkan foto yang menjadi cover Tough Enough, menurut Rian, adalah interpretasi visual dari judul tersebut. “Itu homage poster ‘We Can Do It!’ yang dibuat tahun 1943. Sama dengan poster J. Howard Miller yang dibikin untuk menyemangati tenaga perusahaan, foto itu mewakili energi Tough Enough yang sangat pas buat menambah semangat.” Tyo menambahkan, “Harapannya, apapun yang kalian lalui, mendengarkan Tough Enough bisa memberi kalian energi lebih”.

Proses rekaman, mixing, dan mastering Tough Enough dilakukan di A-Were Studio. Adapun produksi dan distribusi dipercayakan kepada Earthquake Records.

Track list:
1. Like a Stage of Drama
2. 48 Hours
3. Glasses
4. Damn, Morning TV Show
5. Roughness
6. Divine

Contact:
Email (90swildrock@gmail.com)
Instagram (@90sdownparty)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.