SHAGGYDOG RESMI MERILIS ALBUM “PUTRA NUSANTARA” DALAM FORMAT CD

poster-cd-shaggydog-putra-nusantara

Peringati Hari Pahlawan, Shaggydog Rilis Putra Nusantara Dalam Bentuk CD

Setelah merilis album Putra Nusantara format digital pada 17 Agustus 2016 lalu dengan single andalan yang berjudul sama, Shaggydog seakan memberikan kejutan kepada semua orang. Bagaimana tidak, band yang identik dengan kemeriahan pesta di lantai dansa ini tepat pada hari kemerdekaan RI dengan berani merilis single ‘Putra Nusantara’ yang bercerita tentang keadaan anak negeri sekaligus mengkritisi pihak otoritas.

Enam tahun tanpa album dan kemudian mereka muncul dengan image yang berbeda dengan apa yang selama ini dikenal oleh khalayak luas. Ini semacam pembuktian bahwa band ini tidak menutup mata melihat keadaan di sekelilingnya. Dan tepat di hari Pahlawan tanggal 10 November 2016, Shaggydog kembali meluncurkan album Putra Nusantara dalam bentuk CD audio. Diikuti dengan pemutaran serentak single selanjutnya yang berjudul ‘Rock Da Mic’, siap mengudara di lantai dansa melalui stasiun radio kesayangan mulai 12 November 2016.

Putra Nusantara merekam keberanian Shaggydog untuk melakukan lebih banyak pendekatan baru yang membawa mereka kepada kemungkinan yang lebih luas dalam mengeksplorasi dasar musik Ska. Kolaborasi bersama musisi kugiran semacam Sudjiwo Tedjo dan Iwa K semakin menambah warna musik yang ada. Kembalinya Danar “Souljah” Pramesti sebagai tandem Heruwa di departemen lirik mampu membangkitkan kembali aura band ini.

Di lain pihak, proses mixing dan mastering yang dikerjakan oleh Andy Walter (U2, Coldplay, Radiohead, The Cure) di Abbey Road Studio, London, membuat tone lagu di album ini semakin enak didengar. Sementara itu kolaborasi dengan seniman kontemporer Agan Harahap memastikan bahwa sisi artwork pada album ini patut untuk diapresiasi secara lebih.

Jangan lupa untuk menyimak keseluruhan lagu di album ini sampai tuntas karena Shaggydog telah menyiapkan sebuah kejutan yang menarik bagi para pendengar setia-nya.

CD album Putra Nusantara yang dirilis oleh DoggyHouse Records bekerjasama dengan Orang Tua ini tersedia dalam kemasan Reguler (Rp. 50.000) dan Bokset yang berisi t-shirt, gantungan kunci pembuka botol serta pin (Rp. 150.000).

Untuk order online silahkan menuju:
www.albumputranusantara.com

(website akan dibuka tanggal 10 November 2016)

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Martinus Indra Hermawan
(General Manager DoggyHouse Records)

#PutraNusantara

DoggyHouse Records
Jl. Nogosari No. 1B Patehan, Kraton, Yogyakarta, Indonesia.
Ph. (0274) 378002
Web. doggyhouserecords.com
Twitter. @DoggyhouseRecs
Facebook. DoggyhouseRecs

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *