A NEW HYMN FROM YME “DEMIA”

YME not releasing a new song, they release a hymn

Setahun setelah merilis musik debut mereka dan MV “Mania”, grup kontemporer “YME” kini telah merilis karya kedua mereka. Tapi tidak seperti sebelumnya, kali ini mereka menyajikan karya mereka dalam bentuk HIMNE.

YME menamai karya kedua mereka “Demia”. Karya berdurasi 10 menit ini berisikan himne dengan “man’s Struggle” sebagai obyek.
Karya YME kali ini terdiri dari 3 part :
1. “The Fall Out” (The 3rd Sight)
2. “The Poetry” (The 2nd Sight)
3. “The Unsaid” (The 1st Sight)

Demia adalah kisah sseseorang yang telah jatuh, hancur dan menderita, tetapi masih berdiri tegak dan melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai pria.

Karya ini telah dimulai pengerjaannya pada bulan Maret 2018, memakan waktu penulisan dan eksekusi oleh trio Saton Biru, Jaka Satya dan Wildan Salis hingga 1 tahun, sampai akhirnya YME merilisnya pada bulan sama di tahun berikutnya.

Karya ini ditulis sebagai bentuk concern YME untuk mengekspose perjuangan, proses dan pengorbanan sebagai laki-laki yang mungkin sering dikesampingkan, jarang diperbincangkan ataupun diungkit (deskripsi lebih lengkap tentang karya kami cantumkan di Youtube).

Secara teknis, pengerjaan audio dalam karya kali ini di produseri oleh Gaton Santos, sedangkan untuk video di sutradarai oleh Endang S dari Lacblu Picture yang sebelumnya juga turun tangan sebagai sutradara dari video musik “Mania” YME.

https://www.youtube.com/channel/UCCT_mO6go2hbg0TLwAnSJ6Q

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.