AKSATA RILIS VIDEO LIVE SESSION

Untitled

AKSATA

Aksata, dalam bahasa Sansekerta memiliki makna berputar dan tidak terputus. Sebuah kata yang dimaknai sebagai energi kreatif yang terus mengalir dan dijadikan nama oleh band indie rock/post-rock, AKSATA, yang terbentuk di kota Palembang pada pertengahan 2015 lalu. Dengan personil Alif (gitar/vokal), Enggar (gitar), Agung (keyboard/synthesizer), Ella (bass) dan Eras (drums). Pengalaman musikal personilnya perlu dicatat juga terlibat di band seperti Elfroux16, Vent, The Night Safari, Laurel and Gooseberries, Chamber of Sriwijaya dan juga Lucille di Palembang, hingga cukup terasah matang.

Sempat membuka band nasional seperti Barasuara dan Mocca di Palembang, dan aktif menorehkan eksistensinya di kancah musik lokal Palembang, pada bulan Januari 2017 ini, sebagai pembuka tahun baru AKSATA melepas tiga karya musikalnya dalam format audio visual. Langkah yang diambil sebagai awalan untuk rencana utamanya yaitu merilis albumnya. Sebuah proses yang tidak mudah karena masing-masing personil harus menyesuaikan referensi masing-masing untuk merangkum benang merah musik dari AKSATA.

Ketiga lagu yang dilepas dalam bentuk live session video itu dibuka dengan “Strain” dengan melodi repetitif pada bagian awal yang merefleksikan kehidupan yang terkadang monoton. Dengan ritme yang perlahan membangun nuansa dalam spektrum kebahagiaan dan kegusaran yang mewarnai kehidupan, bahkan penyesalan. Selanjutnya adalah “Lullaby” yang aransemennya dirangkai sesuai dengan judulnya yang bertujuan untuk menjadi lagu pengantar tidur hingga mata terpejam. Dan, terakhir “Bitch in Uniform” yang merupakan satu-satunya lagu yang menggunakan vokal dan lirik dalam komposisinya. Lagu yang personal itu meluapkan buncah gelisah asmara yang terabai dan terkhianati.

Sesuai dengan niatnya, semoga 3 live session video yang dipublikasikan tersebut bisa menjadi awalan pembuka yang baik sebagai perkenalan untuk membuka apresiasi terhadap AKSATA dan membuka langkah lanjutan untuk album debut yang sedang dalam proses pengerjaan.

“Lullbaby” https://youtu.be/LyF2pUiepI0
“Strain” https://youtu.be/zP3Re0nyY8w
“Bitch In Uniform” https://youtu.be/s7UpnPA1XUY

Simak tiga live session video dari AKSATA di:
https://www.youtube.com/channel/UCgWf97Vuj48s0ahHns8kT1g

AKSATA contact:
www.aksataofficial.com
aksata.official@gmail.com
instagram: aksata.official
youtube: aksata.official

Rimauman Music
rimaumanmusic.bandcamp.com
twitter.com/RimaumanMusic

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.