ALBUM KOMPILASI MUSIC FOR BRIGHTER DAY AKHIRNYA RILIS KE SELURUH DUNIA

ALBUM KOMPILASI MUSIC FOR BRIGHTER DAY AKHIRNYA RILIS KE SELURUH DUNIA

Music for Brighter Day yang merupakan sebuah pergerakan musik independent dan kolektif yang kini memasuki tahun kedelapan sejak diadakan pertama kali sejak tahun 2010. Konsisten diadakan tiap tahunnya dengan menggelar gigs dan merilis album dua tahun sekali Music for Brighter Day telah diikuti oleh ratusan band dari seluruh Indonesia dan juga mengajak band-band dari mancanegara untuk ikut serta dalam pergerakan ini.

Pergerakan musik yang berasal dari kota Makassar ini, tahun ini kembali merilis album kompilasi dalam dua edisi yakni Music for Brighter Day compilation 8.1 dan Music for Brighter Day 8.2 yang berisi masing-masing 18 track multi genre dari 22 band lokal Indonesia yang berasal dari berbagai kota di Indonesia; Kapal Udara, Tabasco, Minor Bebas, Eddington, dan Sanctuary Moon yang berasal dari Makassar, Rollfast, Deep Sea Explorers, Zat Kimia, Lily of the Valley, dan Pluto mewakili Denpasar, Beeswax asal Malang, My Mother is Hero asal Surabaya, Yellow Jet Club dan Lilin Semasa Hujan dari Semarang, Seahoarse dan Tiger Paw dari Yogyakarta, Aillis asal Bandung, Piston, Peonies, Remember of Today, dan Lyzard mewakili ibu kota Jakarta, dan Kemedja Poetih dari Medan, selain itu juga diikuti 14 band lintas negara dari 4 belahan benua berbeda yaitu; Juno
and Hanna dari Malaysia, Gilded Edge dari Singapura, AUGUSTVTH asal Thailand, BIЯTH dan about a ROOM dari negeri sakura Jepang, Burning Soda asal Korea Selatan, Red Money dan The Shapers dari Perancis, Editselect dari Inggris, Altered Sky dan Bottle Note dari Skotlandia, The Giving Moon dan Arbor Creek dari Amerika Serikat, dan The Skategoats dari Australia.

Melalui press rilis ini, Terbit Ryansyah atau biasa dipanggil Ryan yang merupakan penggagas Music for Brighter Day mengatakan sengaja merilis 2 edisi kompilasi dan diikuti oleh banyak band lintas negara, karena ingin mengajak semua band untuk memperkenalkan karyanya ke seluruh dunia. Menurutnya melalui media album kompilasi yang diisi oleh berbagai band dari berbagai kota di Indonesia dan Luar Negeri pastinya akan sangat efektif untuk menjadi media kolektif yang bisa membuat semua yang terlibat di dalamnya untuk saling membantu memperkenalkan karya di seluruh dunia.

Kedua edisi album kompilasi Music for Brighter Day compilation 8.1 dan Music for Brighter Day 8.2 telah dirilis secara global di 36 digital stores di seluruh dunia seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, dan digital stores lainnya. Rencananya akan dirilis terbatas juga dalam bentuk fisik yakni dalam format CD dan kaset.

Selain merilis album kompilasi, Music for Brighter Day juga akan mengadakan live showcase pada 19-20 Agustus 2017 bertempat di Gimme Shelter, Canggu – Bali. Sebuah venue musik dengan konsep seperti C.B.G.B yang paling aktif mensupport pergerakan musik di Bali saat ini. Peonies dari Jakarta, Kapal Udara dari Makassar, Kemedja Poetih asal Medan, dan Juga Pluto asal Denpasar dikabarkan telah konfirm akan ikut perform dalam gelaran ini, dan juga beberapa line-up lainnya yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Untuk informasi terupdate tentang Music for Brighter Day dapat dilihat pada website official www.musicforbrigherday.com atau pada media sosial official Music For Brighter Day ; Instagram – @musicforbrighterday , Twitter @mfbdmvmnt, dan Facebook – Music for Brighter Day.

Teaser Music for Brighter Day compilation 8.1 & 8.2 on Soundcloud
www.soundcloud.com/musicforbrighterday

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.