ALBUM SOLO PERTAMA CANDRA DARUSMAN “INDAHNYA SEPI” DIRILIS KEMBALI!

Album solo pertama Candra Darusman dirilis kembali!

Setelah hampir 3 dekade hilang dari peredaran, album Indahnya Sepi karya Candra Darusman (pencipta lagu, penata musik, penyanyi, pianis) yang sempat diedarkan oleh distributor Irama Tara dirilis kembali oleh Demajors namun dalam format compact disc.

Dibuat pada era analog, album ini berisi 12 lagu. 2 diantaranya adalah lagu instrumental. Album ini sebagian besar diproduseri dan diramu sendiri oleh Candra dengan melibatkan kolaborator dengan sesama musisi dan penyanyi di dua lagu seperti Addie MS (arranger lagu “Galau” ciptaan Pancasilawan), Ikang Fawzi (pencipta lagu “Panggilan Jiwa” sekaligus berduet dengan Candra) dan Tito Soemarsono (pemain bas dan pencipta lagu). Pada semua lagu lainnya, Candra penciptanya dan menulis sendiri bagian-bagian untuk strings dan brass sections. Juga beberapa musisi papan atas pada saat itu yakni Embong Rahardjo (flute), Mathes (bas), Luluk Purwanto (biola) dan Uce Hariono (drums) dilibatkan.

Bagi generasi muda yang sudah mengenal lagu lagu dengan judul “Kau” dan “Indahnya Sepi” versi era sekarang pasti akan tertarik untuk mengetahui versi orisinalnya. Bertindak selaku Produser Eksekutif album perdana Candra than 1981 adalah kelompok OPUS IX – sekelompok insan pencipta musik Indonesia, antara lain kakak beradik Indra Hasan dan Ros Hasan.

Membandingkan musik musik era ’80-an dengan era kini jelas terasa perbedaan nuansa, kedalaman, dan variasi warna. Candra seorang musisi yang multi instrumen. Dalam lagu “Rindu Manis” dia memainkan semua alat (piano, gitar, bas dan drums); kecuali strings section.

Bagi pendengar dan pencinta musik Indonesia yang ingin mengetahui trend musik tahun ’80-an, maka album Indahnya Sepi dapat menjadi sebuah sumber yang berguna. Dan bagi mereka yang berhasrat mencari lagu-lagu Indonesia yang tidak luluh ditelan jaman, lagu-lagu di album ini terbukti dapat bertahan bahkan seolah hidup kembali.

Terbitnya kembali album Indahnya Sepi dalam format compact disc bagi Candra memiliki makna yang sangat khusus, karena “… sekaligus mengenang persahabatan dan mengakui jasa jasa mereka dalam pembuatan album ini. yang telah mendahului kita semua; yakni almarhum: Embong Rahardjo, Pancasilawan, Uce Hariono, Indra dan almarhumah Ros Hasan”, kata Candra Darusman sendiri.

Selamat menikmati albumnya dan bersiaplah terlena merasakan atmosfer nostalgia era ’80-an lewat salah satu album terbaik sepanjang masa musik Indonesia.

Musisi/band:
Candra Darusman

Album Indahnya Sepi:
Track list:
1. Kau
2. Indahnya Sepi
3. Ballada Seorang Dara
4. Panggilan Jiwa
5. Lagu Cinta Untuk Marlina
6. Ini Atau Itu
7. Galau
8. Dibatas Waktu
9. Rindu Manis
10. Rahasia Diri
11. Kwartet Sunyi (Kepergian)
12. Minnie

Demajors, Juli 2018

Promotion & Media Relation
I Gede Oka Wibawa (081236373940)
Bagus Syahrian
(087883531315)
promotion.demajors@gmail.com
IG: demajorsrecs
@demajors_info

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.