ALL YOU CAN ART IX

Print

Keluarga Manfaat Yogyakarta Menggelar All You Can Art XI

Yogyakarta – Setelah sukses menggelar acara di tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, Keluarga Manfaat kembali hadir dengan gelaran acara All You Can Art XI. Dengan mengajak para komunitas yang bergerak di bidang musik, fesyen, fotografi dan visual art, All You Can Art menghadirkan pagelaran yang komplit selama 3 hari berturut-turut.
Acara akan berlangsung pada tanggal 12, 13, 14 Agustus 2016 dan bertempat di Jogja National Museum. Sebanyak 89 pameris akan unjuk karya. Musisi lokal pun turut menyuguhkan karya mereka, band seperti Risky Summerbee and The Honeythief, Afapika, Niskala x Anggisluka (Nisluka), The Sailor and The Waves, Tone Dial, Nausea, dan Buktu (empat band yang disebut belakangan merupakan peserta workshop Candradimuka yang juga diadakan oleh Keluarga Manfaat pada medio Maret-April 2016).
Tidak hanya pameran saja, pengunjung juga dapat menyaksikan gelaran spesial lain seperti workshop fashion photography dan visual art, screening film pendek, marketplace, booth all you can eat, creative sharing, dan Kopi Brewbagi, yang merupakan sebuah acara minum kopi bareng di pagi hari. Acara ini tidak dipungut biaya, dan pengunjung dapat mengambil kopi sepuasnya dan content acara Latte Art Competition yang bekerja sama dengan salah satu komunitas kopi terbesar di Yogyakarta (BKVR Yogyakarta).
Seleksi latte art competition ini terbuka untuk umum, yang telah dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2016 hingga 10 Agustus 2016 pukul 12.00. Calon peserta berunjuk kebolehan membuat latte art dan mengunggahnya ke Instagram dengan tag @allyoucanart & @bkvr.yk, menggunakan tagar #allyoucanart dan #bkvr sebagai tahap seleksi awal. Sebanyak 32 peserta terpilih berhak tampil pada acara live battle di Jogja National Museum, 14 Agustus 2016.
Bekerjasama dengan komunitas seni Sekutu Imajiner, All You Can Art XI akan mengadakan pemutaran film pendek selama dua hari, 13 dan 14 Agustus 2016. Salah satu film yang nantinya akan ditampilkan adalah Prenjak, film pendek pemenang Leica Cine Discovery Prize Festival Film Cannes 2016.
Kemudian, juga akan ada dua workshop/creative sharing di All You Can Art XI.
Pertama, Fashion Photography Creative Class with Raditya Bramantya. Creative sharing ini akan banyak membicarakan hal-hal yang harus dipersiapkan serta dilakukan dalam membuat sebuah sesi pemotretan fashion; juga mencakup bagaimana koordinasi dengan model, fashion stylist, make up artist, designer/retail brand, dan klien. Raditya Bramantya adalah seorang fashion photographer dari Yogyakarta, yang karyanya telah dipublikasikan di berbagai majalah fashion. Selain itu, Raditya Bramantya juga merupakan pemenang Go Ahead Challenge 2014 yang berkesempatan berkolaborasi dalam sebuah project di Paris Fashion Week.
Selanjutnya adalah sebuah workshop visual art bernama Ngaso Project. Christian Dwiki Sirait, seorang fotografer yang berkarya bersama MES56 Yogyakarta akan berkolaborasi dengan Mahaputra Vito guna menggabungkan beberapa karya seni seperti instalasi, visual art, fotografi, serta musik. Proyek ini juga mengajak pengunjung untuk berinteraksi dengan karya yang dipamerkan menggunakan media yang disediakan.
Akan ada pula booth marketplace brand lokal serta booth all you can eat di gelaran All You Can Art XI. Berikut adalah daftar tenant yang turut berpartisipasi dalam gelaran ini.

Marketplace
– KANS Care
– KAMARA
– Living Space
– Jogja Record Store Club
– Sooo.cheap
– Sakti Merajut

All You Can Eat
– Mie Ongklok Pak Kumis
– Mendoan Oom Puj
– Lil’ Bit of Heaven
– Las Macan
– Tahu Bulat
– Drinkhere

Kontak: Woro Agustin (0812 1589 4744)
Twitter: @allyoucanart
Instagram: @allyoucanart
Youtube: All You Can Art

#allyoucanart

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.