ALVIN & I MERILIS EP “BERSUARA” PADA RECORD STORE DAY 2016

Alvin & I - RSD 2016

Alvin & I Merilis EP ‘Bersuara’ Pada Record Store Day 2016

Unit folk asal Bandung, Alvin & I siap melepaskan EP (Extended Play) perdana mereka dengan tajuk ‘Bersuara’. Rilisan fisik ini akan didistribusikan secara perdana pada gelaran Record Store Day 2016 (16 April 2016) secara terbatas sejumlah 150 keping CD, terbagi di Jakarta dan Bandung.

Kelima lagu yang terdapat dalam EP ini diaransemen oleh Alvin & I dan ditulis oleh Alvin Baksoro. Dalam proses penggarapannya, Alvin & I dibantu oleh Aldian Primanda di bagian artwork dan Sandi Jaya Saputra sebagai fotografer.

“Kami akui proses penggarapan EP ini memang tertunda cukup lama. Tapi dari proses tersebut kami mendapatkan banyak pembelajaran baik untuk masing-masing dari kami maupun sebagai sebuah band. Semoga teman-teman bisa menikmati ‘Bersuara’.” Ucap Alvin Baskoro, selaku frontman dari Alvin & I.

Terbentuk sejak awal tahun 2013, Alvin & I cukup dikenal dengan karakter musik yang hangat; eksplorasi tiga warna vokal, gitar, dan unsur-unsur dari instrumen tradisional. Hal tersebut bisa disimak di beberapa lagu seperti ‘Kalut’, ‘Tenang Jiwa’, dan ‘So Tired’. Ciri khas tersebut nampaknya masih diterapkan di EP ini. Secara keseluruhan, ‘Bersuara’ banyak mengangkat tema kehidupan sehari-hari, menyangkut kegelisahan, sudut pandang manusia, hingga hal-hal sederhana yang terjadi di sekitar.

Dwi Lukita

Informasi mengenai Alvin & I, kunjungi social media;

Facebook, Youtube: Alvin & I

Twitter, Instagram: @alvinand_i

Tracklist:

Bersuara

So Tired

Kalut

Hilang

Tenang Jiwa

 

Alvin & I, adalah:

Alvin Baskoro (Vocal, Guitar)

Regina Gabriela (Vocal)

Andri Cahyaningtyas (Vocal, Pianika)

Rafdhi Anzalfi (Guitar)

Gonzaga Sidharta (Bass)

Surya Fikri Asshidiq (Drum)

Daniel Krishnavy (Karinding, Glockenspiel)

Rizal Husein (Angklung, Suling)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.