ANSWER SHEET MERILIS SINGLE TERBARUNYA BERJUDUL “MEDITATE”

Meditate

Untitled-1

Setelah merilis album pada tahun 2012 dan terakhir kali merilis single live pada tahun 2014, trio live loop alternatif pop Jogja, Answer Sheet secara resmi merilis single terbaru mereka berjudul “Meditate” ke khalayak luas. Pasca berubahnya format band pada tahun 2013 dari duo ukulele menjadi trio dengan gitar, bass dan live loop, evolusi musikal Answer Sheet tidak bisa terhindarkan pada single terbaru mereka ini.

Trio yang kini digawangi oleh Wafiq “Ogi” Giotama (Vocal, Ukulele, Live Loop), Suryo Baskoro (Lead Guitar) dan Faizal Aditya R (Bass) melakukan eksplorasi lebih jika dibandingkan dengan single maupun album terdahulu. Penggunaan berbagai macam efek serta meningkatnya skill instrument setiap pemain membuat single ini lebih kaya dan dapat digunakan sebagai intepretasi wajah baru band. Hal ini sangat terasa pada beberapa riff gitar dan bass yang bebas serta suara ‘detakan jantung’ hasil dari live loop ukulele di awal lagu.

Lagu ini bercerita tentang sebuah kondisi manusia saat melakukan proses meditasi : menenangkan tubuh, memejamkan mata, berevaluasi, dan membuka visi baru. “Kadang kita harus mundur beberapa langkah, melihat perspektif luas, merenungi apa yang telah kita lakukan, melihat apa yang akan kita lakukan, kemudian menentukan cara menyikapinya.”, ujar Ogi mengenai single terbarunya. Terciptanya lagu ini juga didasari dari perjalanan Answer Sheet yang beberapa kali mengganti personilnya. Faizal menambahkan, “Kita tidak perlu menyalahkan satu sama lain, namun kita perlu membenahi dan saling menyadari pribadi masing-masing agar tercipta suasana berkarya yang lebih baik dari sebelumnya,”.

Selain dalam bentuk audio Answer Sheet juga melengkapi rilisan ini dalam bentuk video live session. Tidak seperti live session pada umumnya, sesi rekaman dilakukan di sebuah salon di Jogja.

Komposisi “Meditate” sudah sering dimainkan pada setiap live performance Answer Sheet, namun baru pada awal Oktober 2016 baru selesai tahap proses mixing dan mastering. Single ini direkam di HGLabs Studio oleh Hengga Tiyasa, mixing dilakukan di Orange Studio Renovasi oleh Fadil Firdaus, dan mastering dilakukan oleh Drew Thomas di Sage Audio, Nashville, TN.

Single dibagikan secara gratis dalam waktu yang terbatas di official websitenya di http://www.answersheet.asia dan dalam beberapa waktu kedepan “Meditate” akan didistribusikan di berbagai platform musik digital.

Sebelumnya Answer Sheet telah merilis album penuh berjudul “Chapter 1 : Istas Promenade” pada tahun 2012 dibawah Paperplane Records dan Senjahari Records.

—————————————

“Somewhere between your mind and hearts is the point where they should have belong.”

—————–
Berikut Link Soundcloud :
https://soundcloud.com/answersheet/meditate

Berikut Link Youtube (Live Session) :

—————–

ANSWER SHEET
Ukulele + Live Looping + Guitar + Bass

http://answersheet.asia/
http://instagram.com/answersheet
http://youtube.com/user/AnswerSheetUkulele
http://facebook.com/answersheet

IMG_5369 IMG_5371

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.