BALAITANI HADIR UNTUK MENJEMBATANI PETANI MUDA DALAM MODERNISASI PERTANIAN

Dengan Membawa Semangat Kolaborasi, Balaitani Hadir Untuk Menjembatani Petani Muda dalam Modernisasi Pertanian

Ikatan Mahasiswa Budidaya Pertanian (IMADATA) INSTIPER Yogyakarta tahun ini kembali mengadakan kegiatan TOPMA (Training Organisasi dan Profesi Mahasiswa) pada Jumat, (3/11/2017) di Auditorium INSTIPER Yogyakarta kemarin. Acara tersebut dibuka dengan seminar yang bertemakan “Peran Petani Muda dalam Modernisasi Pertanian Indonesia” dengan menghadirkan Ketua Balaitani dan Joglo Tani sebagai pembicara.

Dalam paparannya, Muhammad Iqbal Ramadhan selaku Ketua dari Balaitani menegaskan bahwa bidang pertanian jangan hanya berdiri sendiri. Bidang pertanian juga harus bisa membangun kolaborasi yang baik dengan bidang-bidang lainnya. Karena di era modern seperti ini, kolaborasi yang baik akan menghasilkan pencapaian yang baik pula.

”Kolaborasi itu penting, contohnya jika petani kolaborasi dengan pelaku kreatif, maka bukan tidak mungkin petani sekarang bisa merambah dunia digital yang kini digandrungi anak muda, supaya mereka lebih mengenal bidang pertanian”, tegasnya.

Sementara itu, menurut ketua umum IMADATA Anggi Gunawan mengatakan bahwa, seminar pertanian ini diadakan supaya mahasiswa baru memiliki kesadaran untuk memajukan budidaya pertanian, sesuai dengan jurusan mereka.

“Saya berharap semangat dan kesadaran akan budidaya pertanian dapat kami tularkan kepada para mahasiswa baru, supaya mereka lebih peduli terhadap pertanian Indonesia”, jelasnya.
Seminar pertanian ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan TOPMA, dimana kegiatan selanjutnya berupa materi PKM, keorganisasian, kepemimpinan, dan lain-lain.

Penulis : Budi Haryadi
Asal : Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.