BEAUTY KILL THE BEAST PECAHKAN ALBUM BARU BERJUDUL “MANIAC”

BEAUTY KILL THE BEAST PECAHKAN ALBUM BARU BERJUDUL “MANIAC”

Datang dari Kota Depok, Beauty Kill The Beast adalah kuartet ancaman yang dibentuk medio 2003 yang memenuhi skena musik keras nasional. Riff riff antitesis ala Converge dan The Dillinger Escape Plan, atau bahkan gelapnya Nails dan Baptists yang bercampur dengan ke agresifan Trap Them dan All Pigs Must Die yang di reproduksi menjadi kesatuan, yang hasilnya kurang lebih akan seperti Beauty Kill The Beast.

Dengan formasi awal Duwan (Vokal), Chuky (Gitar), Galih (Gitar), Nouval (Bass) dan Mahmud (Drum). Formasi inilah yang membentuk proyek ini dan mengeluarkan album debutnya yang berjudul Chronologies of Bleeding Heart (2006) di bawah Amanuma Records X Belukar Records, Berjalannya waktu pergantian formasi di setiap lini mutlak harus diterima Beauty Kill The Beast, dengan masuknya Malik di Bass (The Guardian & Slutguts) dan Bagus di Drum (For The Dying), yang nantinya menjadi amunisi untuk mengeluarkan album Airez (2009) di bawah Nocturnal Blazze X Amanuma dengan formasi Duwan (Vokal), Chuky (Gitar), Malik (Bass) dan Bagus (Drum). Sayangnya, tidak lama setelah Airez di keluarkan, Duwan meninggalkan posisi vokal. Posisi ini lalu di isi oleh Arga yang hanya 1 tahun mengisi kekosongan pada vokal, lalu diisi oleh Derry yang juga berumur tidak sampai 1 tahun mengisi posisi ini. Tahun 2015 menjadi pergantian formasi terakhir pada vokal yang diisi oleh Wira (Dying Distortion & The Diamond Ice In Flames) hingga saat ini. Dengan jarak satu dekade lebih setelah album Airez, dengan amunisi dan formasi yang sempurna, pada tahun 2015 sesi rekaman dimulai yang menghasilkan album ketiganya yang berjudul Maniac.

Semua lirik ditulis oleh Wira yang menanggapi masalah keseharian yang ditulis secara storikal. Lagu per lagu di album Maniac berkesinambungan menjadi sebuah cerita dimana dunia sudah dipenuhi kesesakan orang atau sistem yang mengrogoti realitas kehidupan, yang secara tidak sadar mereka sudah membentuk sebuah monster yang akan menjadi bumerang dari segala tindak tanduk perbuatannya.

Sesi rekaman Maniac digarap dari Desember 2015 hingga Februari 2016, sementara proses mixing mengalami waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan sound yang maksimal dan berbeda dengan album sebelumnya. Dan karena kesibukan pula, album ini harus tertunda dengan waktu yang lama.

Awal tahun ini, tepatnya 25 Januari 2020, Beauty Kill The Beast merilis album ketiganya Maniac via label independen Disaster Records.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.