BEDCHAMBER & COTSWOLDS LEPAS SINGLE DARI SPLIT ALBUM PORTSIDE

unnamed

“bedchamber dan Cotswolds Lepas Single dari Split Album Portside”

Sejak merilis debut EP masing-masing pada 2014 dan 2013 lalu, baik bedchamber dan Cotswolds sama-sama belum pernah merilis apapun setelahnya. Namun lewat kedua debut EP mereka tersebut, keduanya berhasil menawarkan warna musik berbeda yang dengan sangat kuat menandai mereka sebagai dua unit muda dengan karakter yang khas pada musiknya masing-masing: bedchamber yang indiepop dengan segala keriangannya serta Cotswolds yang kental akan gelap post-punk dengan segala kemuramannya. Pun ternyata, hal itu juga kemudian berhasil diterima dengan sangat baik dan dianggap setidaknya membawa kesegaran jika bukan kebaruan.

Namun dalam PORTSIDE: a split tape by bedchamber & Cotwolds, kali ini mereka seperti menampilkan sisi-sisi lain mereka yang mungkin akan terdengar bertolak belakang dari bagaimana musik mereka telah dikenal. bedchamber bermain dengan pola drum post-punk dalam nuansa yang lebih gelap? Atau entah apa yang membuat Cotswolds menjadi terdengar sedikit lebih riang lewat permainan gitar yang begitu manis? PORTSIDE mempertemukan dan mengabadikan transisi-transisi itu dengan baik.

Sebagai single pertama bedchamber memilih “Frowning” sementara Cotswolds menawarkan “Marra”. bedchamber menuturkan tentang “Frowning” yang menurut mereka adalah sebuah teka-teki akan sifat dan keadaan psikologis seseorang yang tidak bisa memberikan kepercayaan kepada orang lain dan memilih untuk melalukan segala hal seorang diri sehingga apakah ia pernah merasa kesepian atau tidak menjadi hal yang sulit diketahui.

Sedangkan “Marra” menurut Cotswolds adalah momen terungkapnya kepribadian gelap dan tersembunyi dari seorang wanita periang pengidap bipolar yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

PORTSIDE akan dirilis dalam format kaset oleh Nanaba Records serta digital stream lewat Kolibri Rekords pada 5 Desember 2015. Rilisan ini merupakan kolaborasi pertama di antara kedua label tersebut, serta sekaligus menjadi penghubung menuju album perdana dari masing-masing band. Showcase istimewa untuk rilisan ini juga akan dilaksanakan di Surabaya, Malang, Bandung, dan Jakarta dalam waktu dekat.

***
‚Äč
bedchamber – Frowning | Cotswolds – Marra
from split album ‘Portside’
Out 5 Des 2015 on cassette via Nanaba Records
& digital stream via Kolibri Rekords

unnamed(1)

bedchamber are:
Ratta Bill (Vocal, Guitar)
Abi Chalabi (Guitar)
Smita Kirana (Bass)
Ariel Kaspar (Drums)

unnamed(2)

Cotswolds are:
Windrata Faizal (Vocal, Guitar)
Dwiki Putra (Guitar)
Wing Wisesa (Bass)
Farras Fauzi (Drums)
Dimas Lauma (Keys)

all tracks by bedchamber & Cotswolds
bedchamber recorded by Dimas Martokoesoemo at ALS Studio, Tangerang
Cotswolds recorded by Irwan at Natural Studio, Surabaya
all tracks mixed & mastered by Dimas Martokoesoemo
Produced by Kolibri Rekords, 2015

Salam hangat,


Kolibri Rekords
“amplifying the little chirps”
kolibrirekords.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.