BEFORE SUNSET

before sunset (large)

BEFORE SUNSET #1
(The Chill Acoustic Session)

BEFORE SUNSET adalah gelaran musik akustik yang digagas oleh sekelompok seniman indie muda Yogyakarta. Suatu ide spontan yang tertuang di tengah bulan puasa ini berkembang menjadi sajian yang akan berkelanjutan dalam beberapa episode ke depan. Sebuah sajian santai di kala sore hari sembari menunggu sang surya tenggelam dengan nuansa musik akustik yang disertai art work garapan seniman muda Yogyakarta. Adapun band-band yang akan di gelaran ini adalah:

NISKALA (@niskalaYK)
Sebuah band yang melabeli dirinya dengan postrock id. Jelaslah sudah tidak diragukan band ini mengusung komposisi yang sangat diperhitungkan dari segi pemilihan instrumen dan sound. Nih band juga baru ngehits di kalangan postrock-er Jogja, ini dibuktikan dengan jam terbang yang cukup padat selama beberapa bulan terakhir.

SEAHOARSE (@seahoarse_)
Band ini memang terbilang belum lama muncul di kancah band indie Jogja. Tapi tidak juga bisa diremehkan mengingat orang-orang yang ada di dalamnya adalah cabutan dari band-band berkarakter kuat. Di garis indierock mereka bergerilya di kuping kalian, tapi band ini lebih suka menyebut dirinya dengan warna loner noise pop.

TELEBIRD (telebird_yk)
Adalah kelompok musikal kolektif multi genre yang menyebut dirinya memainkan morose pop. Referensi beragam dari para personel disatukan oleh hasrat untuk meratap. Beberapa materi mereka terdengar seperti nuansa 90an ala Pavement atau Weezer di era awal muncul.

BACKYARD LULLABY (@backyardlullaby)
“Merupakan sebuah proyek musik dalam ketidaksengajaan yang disengajakan” mereka menyebutnya. Sebuah grup yang bernuansa folk & country ini baru berdiri di awal tahun ini. Dari sebuah perbincangan intim halaman belakang sang vocalist, maka di balutlah grup ini dengan nama Backyard Lullaby.

BEFORE SUNSET #1
(The Chill Acoustic Session)

NISKALA
SEAHOARSE
TELEBIRD
BACKYARD LULLABY

Saturday, 4 Juli 2015
at LARRE TREE HOUSE
Jl. Kenari 6A, Demangan Baru YK

Start from 15.30 – 18.30 WIB

more info: @beforesunsetyk (on twitter)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.