BONITA & THE HUSBAND RILIS ALBUM “RUMAH” DENGAN SINGLE PERTAMA “BROMO”

DCIM100MEDIADJI_0061.JPG

bonita & the hus BAND rilis album “Rumah” dengan single I “Bromo”

Setelah merilis album “small miracles” pada tahun 2014, bonita & the hus BAND (BNTHB) menelurkan album kedua yang mereka beri judul “Rumah” di akhir tahun 2016. “Pengalaman bermain (musik) juga bertemu teman-teman baru sepanjang #BeNiceToEachOther TOUR tahun 2015 ke beberapa kota, turut tampil mewakili Indonesia di Museumsuferfest Frankfurt Jerman tahun 2015, juga menjalankan program rutin #LIVEatRUMAHBONITA banyak menginspirasi kami dalam pengerjaan album ini”, tutur Bonita.

“Rumah” dipilih sebagai judul album setelah melihat perjalanan BNTHB hingga kini, baik secara personal, kelompok, musik, maupun lingkungan sekitar. “Kami mengerjakan album ini secara mandiri di studio rumah yang kami coba bangun sendiri selama ini. Hawa kekeluargaan kental sekali dalam rekaman, saat berdiskusi, berlatih, mengaransemen, menata rekaman, juga dalam produksi non musikalnya. Makin terasa pentingnya rumah dan keluarga, rasa saling memiliki dan mencintai. Semoga hawa ini juga bisa terinderai oleh para pendengar” jelas Adoy mengenai gambaran umum album kedua mereka. Nuansa pop dan folk semakin kental ditampilkan BNTHB dalam karya ini.

Album ini berisi tujuh lagu utama dan di antara setiap lagu selalu diselingi dengan komposisi/ lagu singkat (ditties/ inserts), menjadikan album ini berisi total 13 tracks. “Inserts itu adalah presentasi singkat lagu-lagu kami untuk project mendatang… ya untuk album berikutnya lah” ujar Jimmy.

Beberapa pemusik turut tampil menyumbangkan performa musiknya: Andie Jonathan Palempung (keyboards dan synths), Agung Budiman (perkusi), punggawa musik Ronggeng Deli Butong Olala (akordeon). Penyanyi tradisi-kontemporer dari kelompok Kua Etnika Silir Pujiwati, Murni Rumapea, serta Pramusetya Kanca (putra Bonita-Adoy) juga ikut melantunkan suaranya.

Single pertama album ini adalah lagu berjudul “Bromo”, ditulis oleh Bonita berdasarkan pengalamannya saat turut serta dalam event Jazz Gunung tahun 2015. “Alam dan suasananya begitu indah, saya berharap saat itu bisa menikmatinya bersama Adoy dan Pram”, ujar Bonita menjelaskan tentang lagu “BROMO”. Sutradara muda Febriansyah Marcel menyumbangkan tenaga dan waktunya memproduksi video musik lagu ini yang keseluruhan pengambilan gambarnya dilakukan di Taman Nasional Gunung Bromo Jawa Timur.

BNTHB kembali menggandeng sahabat mereka demajors untuk mendistribusikan album keduanya. Tidak hanya dalam bentuk fisik, album “Rumah” juga bisa didapatkan secara digital di beberapa online music store seperti iTunes, Spotify, Amazon dan lainnya.

BNTHB tengah menata rencana untuk melakukan TOUR di tahun 2017. “Kami ingin bertemu lagi dengan teman-teman di tempat/ kota-kota lain dan berharap semakin bertambah orang-orang yang menikmati musik kami. Turnya pasti asik, jadi mari bergabung agar bisa terlaksana dengan lancar. Oh iya, akan ada konsernya juga lho”, ucap Bharata mengenai langkah berikut dan harapan pasca rilis album “Rumah” ini.

rumahbonita management

jalan belawan no. 476, mega cinere, depok 16514, INDONESIA
phone: +62818996237
twitter & IG: @bnthb
fb fan page: Bonita & the hus BAND
soundcloud & reverbnation: bonita & the hus BAND
check out our videos at: http://www.youtube.com/user/rumahbonita

http://www.bnthb.com/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.