BOTTLESMOKER WAKILI INDONESIA DI LUCFEST 2019

Bottlesmoker Wakili Indonesia di LUCfest 2019

Bottlesmoker rutin setiap tahunnya bermain di internasional festival, sejak 2016 mereka mulai tampil di Laneway Festival Singapore, Zandari Festa Korea Selatan, Transmusicales Perancis, hingga Playtime Festival di Mongolia. Tahun 2019, duo Angkuy dan Nobie sudah bermain di APT9 Summer Festival, Australia dan tahun ini akan menambah daftar festivalnya untuk bermain di LUCfest Taiwan.

LUCfest merupakan showcase festival yang mengkombinasikan antara pertunjukkan music dan conference yang menghubungkan musisi-musisi dari berbagai negara dengan industri musik global. Berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8 – 10 November 2019 di kota Tainan. LUCfest termasuk salah satu festival music besar di Taiwan yang menyajikan 60 artists dari berbagai dunia di 6 panggung sekitar kota Tainan.

Selain itu, LUCfest juga mengundang pihak-pihak dari record companies, labels, festival curators dan media untuk terciptanya hubungan dan peluang bisnis dalam industri musik. Oleh karena itu, selain pertunjukan musik, LUCfest menghadirkan 8 program music conference yang memberikan kesempatan bagi para musisi untuk bertukar banyak hal tentang industri musik.

Bagi Bottlesmoker, LUCfest menjadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan musiknya dan memberikan pandangan tentang scene music di Indonesia kepada public global. Karena selain akan tampil di penutupan festival, Bottlesmoker juga dijadwalkan sebagai pembicara di conference tentang industry music di Indonesia. Selain itu, Bottlesmoker akan menjadi conductor workshop tentang ecstatic dance yang menggabungkan unsur music dan gerakan tubuh. Bagi Bottlesmoker ini merupakan pengalaman yang sangat penting karena bisa mengenalkan musiknya jadi lebih jauh.

Bottlesmoker menjadi band kedua Indonesia yang masuk di festival ini. Tahun 2018, Rayssa Dynta tercatat pernah bermain di LUCfest ini. Bagi Bottlesmoker, ini menjadi suatu prestasi baru, di mana mereka bisa melanjutkan networking ini untuk memperkenalkan music dari Indonesia dikenal semakin luas lagi.

“Kami bersyukur bisa memiliki kesempatan lebih jauh untuk mengenalkan musik kami, music electronic yang cenderung segmented di Indonesia. Menjadi bagian dari LUCfest memberi banyak peluang baru bagi kami, memberi banyak motivasi untuk tetap meyakini apa yang kami jalankan bersama Bottlesmoker”, tutur Angkuy.

Menyambut penampilan Bottlesmoker di LUCfest-Taiwan, ICEPERIENCE.ID memberi dukungan kepada Bottlesmoker melalui sebuah gerakan #LOCALICEMOVEMENT, gerakan yang mendukung para musisi electronik di Indonesia agar membentuk sebuah ekosistem music yang berkualitas sehingga mereka bisa terus berkarya, tampil dan mendapatkan pengakuan di negeri sendiri bahkan di level internasional.

“Dengan spirit #localicemovement, kami ingin agar para musisi lokal Tanah Air juga bisa berkembang dan bahkan menembus pasar internasional dengan support penuh yang kita berikan kepada mereka, sehingga mereka dapat menciptakan legacy mereka sendiri” ungkap Sigit Diapsoputra perwakilan ICEperience.ID.

Bottlesmoker – LUCfest 2019
9 Nov – Conference at The Marvelous Space
10 Nov – Ecstatic Dance set at U.I.J Hotel
10 Nov – Live set at Dou Maison

Tentang Bottlesmoker:
https://www.bottlesmoker.com/

Tentang LUCfest 2019

Tentang #LOCALICEMOVEMENT
https://iceperience.id/
IG: @iceperience.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.