DEREDIA MERILIS SINGLE KEDUA “KISAH MENCARI SEORANG RAJA”

deredia-photo-1

DEREDIA MERILIS SINGEL KEDUA BERJUDUL “KISAH MENCARI SEORANG RAJA”
Diambil dari album perdana mereka, Bunga & Miles

Jakarta, 10 November 2016 – Deredia, unit yang mengangkat musik pop klasik sebagai tema musiknya, mengeluarkan singel kedua yang bertajuk “Kisah Mencari Seorang Raja”. Singel terbaru ini diambil dari album perdana mereka, Bunga & Miles.

Sebagai tanda rilisnya lagu ini sebagai singel kedua, Deredia mengunggah sebuah video chord di kanal Youtube mereka yang berisikan kunci nada dari lagu “Kisah Mencari Seorang Raja”. Deredia sebelumnya memang dikenal sebagai salah satu band yang rajin menggunakan Youtube sebagai sarana interaksi dan berkreasi. Setiap bulan, Deredia rajin mengunggah video live performance mereka mendaur ulang musik 50-an yang diberi nama #LIVEATKLAUS.

Menghadirkan musik pop klasik ala Deredia, lagu ini bercerita tentang proses pencarian cinta sejati. “Lagu ini berkisah tentang proses seorang wanita yang bertualang mencari pasangan hidup. Proses pencarian inilah yang diceritakan menjadi sebuah lirik lagu Kisah Mencari Seorang Raja” ungkap Louise, sang vokalis.

Karakter sound yang dihasilkan dalam lagu ini pun lebih berwarna karena Deredia menambahkan instrumen klarinet dalam lagu ini. “Waktu rekaman lagu ini, gue lagi suka sama musik gipsy jazz. Jadi gue coba pancing Louise pakai progresi yang banyak dipakai dalam musik gipsy. Selain itu di lagu ini kita juga putuskan memakai klarinet yang dimainkan sangat apik oleh Jonathan “Joti” Prawira Tumakaka” jelas Yosua, gitaris Deredia.

Lagu “Kisah Mencari Seorang Raja” adalah lanjutan dari singel pertama Deredia, “Teman Seperjuangan”, yang dikeluarkan bersamaan dengan album debut mereka, Bunga & Miles. Album perdana Deredia sendiri telah dirilis pada gelaran musik jazz nasional, Java Jazz Festival 2016. Lagu “Kisah Mencari Seorang Raja” beserta seluruh musik Deredia tersedia dalam format CD dan digital. Untuk format digital, lagu-lagu Deredia dapat didengarkan melalui berbagai layanan streaming.

Kisah Mencari Seorang Raja di Youtube : http://bit.ly/2eTLsy2
Kisah Mencari Seorang Raja di Spotify : http://spoti.fi/2eLbXrT
Kisah Mencari Seorang Raja di iTunes : https://itun.es/id/8TVBbb

Sekilas tentang Deredia:

Deredia terbentuk pada 2014 dengan beranggotakan lima personel, yaitu Louise (vokal), Yosua (gitar), Papa Ical (bas), Aryo (drum), dan Raynhard (piano). Deredia menghadirkan pop klasik dengan sentuhan manouche, jazz, rockabilly, ragtime, dixie, dan blues. Deredia telah mengeluarkan sebuah album berjudul Bunga & Miles yang telah rilis pada 4 Maret 2016 silam dan turut berkontribusi dalam album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Dari Film Tiga Dara dengan “Lagu Gembira”.

Nama-nama personel Deredia sejatinya telah berlalu-lalang dalam industrik musik nasional, seperti Yosua yang bekerja sebagai penata rekam bagi Pay, Once, Kotak, dan musisi-musisi besar lainnya melalui Studio Palu, Papa Ical sebagai session musician bagi Ras Muhamad, Aryo sebagai session musician bagi Viky Sianipar dan Melly Mono. Selain itu seluruh personel Deredia juga terlibat bersama proyek-proyek musik milik Viky Sianipar.

Youtube : Deredia
Twitter : derediamusic
Instagram : derediamusic
Facebook : Deredia
Soundcloud : Deredia
Kontak : +62812-1828-2078 // info@derediamusic.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.