DICARI!! MUSIK TRADISI BARU 2016

MTB poster 2016 (2)

Pendaftaran Musik Tradisi Baru 2016 Telah Dibuka

            Belum sempat berpaling dari launching album kompilasi Musik Tradisi Baru 2015, Forum Musik Tembi (FoMbi) sudah mengambil ancang-ancang untuk membuka perekrutan Musik Tradisi Baru 2016.

Musik Tradisi Baru merupakan sebuah program dari Festival Musik Tembi, berupa ruang kreatif bagi kreator muda untuk menciptakan karya musik dengan menggunakan elemen musik tradisi Nusantara seperti alat musik atau idiom musik tradisi.

MTB menantang musisi-musisi muda untuk melestarikan musik tradisi tidak hanya dengan memainkan instrumennya, tapi juga menghidupkan spiritnya, mengeksplorasi maknanya dan membawanya ke ranah yang lebih luas. Menghasilkan karya musik inspiratif dan kreasi masa kini tanpa mengabaikan akar budaya Nusantara.

            Fombi telah membuka pendaftaran dan entry karya untuk MTB pada 12 Desember 2015 sampai 10 April 2016. Pengumuman Seleksi Tahap Awal akan diumumkan pada tanggal 17 April 2016 di www.fombi.net, setelah itu para nominee akan mementaskan karyanya pada 20 Mei 2016 di Panggung Nominasi Musik Tradisi Baru dalam rangkaian acara Festival Musik Tembi 2016. Kemudian, bagi kelompok-kelompok terpilih  akan masuk dalam album kompilasi “Musik Tradisi Baru 2016”.

            Pendaftaran MTB 2016 ini terbuka untuk umum dan gratis. Formulir pendaftaran dapat diunduh di www.fombi.net atau diambil langsung di sekretariat Fombi (Forum Musik Tembi) Tembi Rumah Budaya, Jl. Parangtritis Km. 8,4 Tembi, Timbulharjo, Sewon-Bantul, Yogyakarta, 55188. Sedangkan pengumpulan formulir dapat langsung di sekretariat FoMbi atau melalui email: tembi.musik@yahoo.com (Dalam mengirimkan identitas sebagai persyaratan melalui e-mail dapat menggunakan alat scanner)

Adapun persyaratan entry karya untuk MTB 2016 adalah sebagai berikut:

  1. Karya musik ciptaan sendiri dalam menggunakan elemen musik tradisi Nusantara seperti alat musik atau idiom musik tradisi.

2. Usia 15-35 tahun.

3. Perorangan atau kelompok (maksimal 7 orang).

4. Fotokopi identitas (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar).

5. Karya yang dikirim merupakan karya yang akan dipentaskan.

6. Durasi karya maksimal 7 menit.

7. Memberikan rekaman dalam bentuk CD dengan format MP3 dan Video dengan format MOV atau MP4.

8. Bagi peserta yang lolos seleksi tahap awal, mohon mempersiapkan 1 orang perwakilan untuk mengikuti Bincang-bincang Musik Tradisi Baru pada tanggal 22-23 April 2016 di Tembi Rumah Budaya.

            Info lebih lanjut mengenai MTB 2016 dapat menghubungi FoMbi, Indra di nomor 081802614527, atau melalui e-mail tembi.musik@yahoo.com. Komunikasi melalui media sosial pun terbuka di akun-akun berikut:

FB: Fombi Tembi

twitter: @fombi_

IG: Festival_Musik_Tembi

Selamat berkarya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.