DONGENG ANAK DAN WORKSHOP STORYTELLING

Dongeng Anak

DONGENG ANAK DAN WORKSHOP STORYTELLING

Jumat, 20 November 2015
Rumah Budaya Siliran
Siliron Lor No 26, Panembahan, Keraton, Yogyakarta.

YOGYAKARTA. Bertepatan dengan Hari Anak Universal, Rumah Budaya Siliran menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Dimulai pada tanggal 20 November 2015, pukul 15.30 WIB, diadakan Dongeng Anak dengan menghadirkan Miss Wiwin Windarti dan Anabel (pendongeng cilik). Keduanya adalah pendongen andal dari Jakarta. Sehabis Maghrib, acara dongeng dilanjutkan dengan workshop Storytelling bagi guru. Acara ini tidak dipungut biaya.
Sebagai upaya mendidik anak untuk berbagi, panitia mensyaratkan anak-anak yang hadir untuk membawa minimal tiga jenis jajanan pasar. Makanan tersebut nantinya akan dimakan secara bersama-sama pula oleh anak-anak yang hadir. “Kita mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya berbagi dan kebersamaan.” Tutur Ayu Kartikasari, ketua panitia Hari Anak Universal Rumah Budaya Siliran.
Masih dalam rangkaian peringatan Hari Anak Universal tersebut, Rumah Budaya Siliran juga menggelar acara Nonton Film Bersama. Beberapa film pendek akan diputar sekaligus pada malam itu, yakni pada Senin, 30 November 2015.
“Nonton film bersama sebenarnya merupakan agenda rutin di Rumah Budaya Siliran, namun kali ini bertepatan dengan event Netpac Asia Film Fest 2015. Nah, Rumah Budaya Siliran menjadi salah tempat diselenggarakannya pra event tersebut. Acara ini bakal seru karena merupakan event internasional.” Jelas Feri Ludiyanto, koordinator Rumah Budaya Siliran.
Rumah Budaya Siliran merupakan kantong budaya baru di Yogyakarta, khususnya di Jero Beteng, yang digerakkan oleh warga dan muda-mudi Siliran. Harapannya, dengan adanya kantong budaya baru ini, turut menyemarakkan aktivitas maupun peristiwa-peristiwa seni dan budaya di Yogyakarta. Di rumah budaya yang menempati Ndalem Suryaguritnan ini, beberapa kelompok kreatif telah bergabung. Di antaranya adalah Sekolah Musik Alam (SULAM), Sanggar Suto, Komunitas Komik Mulyakarya, dan Sanggar Kreativitas Manusia (SARKEM). “Siapa saja, dari mana saja, boleh meramaikan Rumah Budaya Siliran ini.” Pungkas Feri.

Keterangan lebih lengkap, silakan hubungi:
Ayu Kartikasari – 087739333020
Feri Ludiyanto – 08179432157
Fairuzul Mumtaz – 085868357537

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.