DUEL ROCK SHOW #4

“Beradu Audio Visual di Duel Rock Show #4”

Yogyakarta – Setelah sukses tiga kali menggelar “Duel” untuk beberapa band anti-mainstream di Jogja dan Jakarta, dengan semangat kolektifitas, Duel Rock Show kembali siap menggebrak gigs lokal dengan panggung keempat nya pada 15 Februari 2020 mendatang. Tepatnya di Jogja National Museum Yogyakarta, Duel Rock Show #4 memilih enam band yang akan di-tarung-kan setelah melalui kurasi secara musikalitas, pertunjukan di atas panggung, serta identitas konsep bermusiknya. Untuk ranah visual, Duel Rock Show juga tak lepas dari pengaruh perupa kompeten di mana dalam dua panggung terakhir menjadi peran penting dalam menyuguhkan propaganda visual. Pada konsep dalam panggung Duel Rock Show kali ini, unsur visual digarap secara matang oleh Ignatius Wenski.

Berbeda dari tiga panggung sebelumnya, kali ini selain menyuguhkan acara musik, pada Duel Rock Show #4 akan disertai pengalaman secara audio visual dengan menempatkan tiga peran penting dari partisipan yaitu: packaging, politic display, dan timming. Selain itu, Duel Rock Show mengusung kualitas pertunjukan musik dengan menempatkan audiens dan penampil untuk menciptakan ambience melalui interaksi secara langsung dalam satu frekuensi yang akan menggemakan JNM nantinya.

Duel Rock Show #4 menghadirkan sederet band heavy metal dan rock dengan ciri khasnya masing-masing yang berpatisipasi dalam acara. Tercatat ada DER JAEGER, band heavy metal Jogja yang khas dengan teriakan vokalis. Kemudian hadir kembali berduel, SANGKAKALA, band heavy metal dengan ciri khas live performance lengkap dengan atribut macannya. Sesama macan namun dengan gaya baru heavy metal di Jogja, ada TIGER PAW, speed rock band dengan hingar bingar di panggung di setiap penampilannya. Ada pula Tumenggung, band heavy speed metal yang lahir di Madiun dan lama di kancah gigs metal Jogja. Kemudian ROKET, band jogja dengan nuansa American rock. Terakhir ada KRAS, band dari Ibukota yang akan tampil sebagai “Heavy Metal Punk Machine”.

Visi Misi Duel Rock Show sendiri tidak lepas dari bentuk kolektivitas para pegiat seni agar sama-sama merasa memiliki identitas panggung yang khas di masing-masing kota. Kolaborasi lintas disiplin ilmu dibuat untuk memberi semangat baru dalam ranah pertunjukan.
“Intinya dalam Duel Rock Show unsur visual memang tidak sekedar ilustrasi pelengkap, namun terkonsep matang dengan brainstorming bersama seniman visualnya” terang Hendra Blankon Priyadani selaku inisiator Duel Rock Show. “Pertunjukan ini akan terus bergulir untuk mencetak pengalaman audio visual yang bersejarah dari seluruh partisipan” tutup Hendra.

———————————————————————–

Kontak Duel Rock Show #4

Phone:
0812 2279 2370 (Heri)
0818 0270 7012 (Andre)

Instagram: @duelrockshow
E-mail: duelrockshow@gmail.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.