FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN : 100 KOTA 1 BAHASA

MIGUNANI x FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN
Belajar Bareng Komunitas

MIGUNANI Yk bersama dengan acara Fesitival Melupakan Mantan (FMM) mengajak berbagai komunitas untuk belajar bersama. Akan ada ruang-ruang diskusi dan belajar bersama yang disediakan untuk teman-teman, baik dari komunitas ataupun umum di Yogyakarta. Kami akan mewadahi teman-teman khususnya di ranah visual art dan fotografi untuk bekreasi bersama. Pun untuk kalian yang merasa harus segera berpaling dari mantan, MIGUNANI Yk juga akan mengajak untuk berkontemplasi bersama idi Creative Talk FMM 2018.

Di hari Rabu tanggal 21 Februari 2018 itu, teman-teman yang punya ketertarikan dengan fotografi panggung bisa sharing dan belajar bersama Yuka Saka Lingga. Yuka ini sudah tidak asing di dunia stage photography karena sejak akhir 2015 sudah merekam jejak hampir tiap langkah band Festivalist di panggung. Nah, buat kamu yang tertarik untuk belajar lebih banyak sekaligus memperluas jaringan di dunia stage photography, datanglah untuk mengikuti Snap the Stage bersama Yuka.

Di hari yang sama juga, teruntuk kamu yang bergelut di bidang visual art dan penasaran dengan seni kolase, bisa juga datang ke Bikin Bikin Kolase bareng Iwe Ramadhan. Putra Wates satu ini juga dekat dengan seni kolase. Kolase juga yang mengantarkannya menjadi pemenang Go Ahead Challenge 2017 di ranah visual art dan karena itu juga, dia bisa residensi karya di Belanda.

Belum habis di situ, buat kamu yang masih belum beranjak dari jurang meratapi mantan, kita juga mengajak disuksi santai di OTW Melupakan Mantan. Ngobrol asik dan sharing pengalaman bersama Imona Putry dan teman-teman lainnya. Pastinya akan semakin cerah dan lancar, sharing soal kisah mantan bareng DJ yang juga selebgram dan MC ini.

Selain ruang berbagi tadi, MIGUNANI Yk juga mengajak kamu baik dari komunitas maupun tidak, untuk berbagi energi positif di Festival Melupakan Mantan. Akan ada banyak booth seru yang bisa kamu datangi dan pastinya banyak musisi yang lagunya bisa membuat kita sing along. Ada NAIF, Danilla, Sungai, Illona ATSP, Coolkhas, Rio Faradino x Danish Wisnu, dan lain lain.

Jadi untuk kamu dan kamu yang concern dengan dunia fotografi serta visual art, pastikan datang dan mari belajar bersama MIGUNANI Yk juga Festival Melupakan Mantan di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta, 21 Februari 2018. Masih butuh info lebih banyak? Mampirlah ke Instagram @allyoucanart. Matur Nuwun.

BAND PENGISI FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN

Festival Melupakan Mantan (FMM) hadir lagi di tahun 2018 ini. Setelah tanggal 13 Februari yang lalu kami hadir di halaman depan KR Yogya, tanggal 21 Februari ini kami datang dengan rengkuhan yang lebih hangat. Berlokasi di Lapangan Parkir Mandala Krida, tahun ke empat Festival Melupakan Mantan ini ingin mengajak masyarakat Yogyakarta untuk berkumpul dan menyimpulkan energi positif bersama dalam rangka mengikhlaskan mantan.
Renungan tentang mantan yang bermakna luas ini -karena mantan tidak hanya untuk kekasih lama, tapi juga apapun yang berkaitan dengan masa lalu- akan terbungkus dengan alunan musik dari banyak musisi. Romantisme ke-masa lalu-an soal asmaramu akan dihantarkan oleh Naif. Sedang, syahdu pikirmu yang sibuk dengan usaha move on akan diiringi oleh Danilla.
Pastinya tidak hanya dua musisi tadi, tapi FMM juga memiliki rentetan talent Yogyakarta yang sama serunya. Kisah cinta atau hidupmu yang sudah lalu itu, bisa kamu lepaskan dengan musik dari Sungai, band eksperimental-pop Jogja/Indonesia yang terbentuk pada tahun 2014. Siapa tau kamu akan terbuai dengan musik yang terasa seperti dongeng.
Ada juga Illona ATSP yang akan semakin mewarnai kembang-kembang kecil ingatan romantisme pacaranmu saat SMA. Mereka ini juga sempat mengeluarkan album di tahun 2016 dengan judul “Merajut”. Kamu bisa teriakkan curhatmu, misalnya dengan sing along lagu Di Antara Pilu dari mereka.

Selain itu akan ada Coolkhas yang notabene adalah band super lawas dari Yogyakarta. Mereka sempat “pecah” dengan lagu Tak Kan Pernah di circa 2004-2005 dan tahun ini di FMM mereka akn siap untuk membangkitkan rasa nostalgiamu semua. Nah, untuk yang biasa melihat Danish Wisnu di lini belakang menggebuk drum di Festivalist, di acara ini dia akan berkolborasi dengan keyboardist dari band yang sama, Rio Faradino. Seperti apa kira-kira kolaborasinya? Siapa lagi kira-kira musisi yang akan meramaikan Festival Melupakan Mantan? Kalau penasaran, jangan lupa catat tanggalnya. 21 Februari, hari Rabu sore di Lapangan Parkir Mandala Krida.

FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN 2018

Setelah diadakan untuk kesekian kalinya, acara pemersatu mantan se-Yogyakarta kini akan datang lagi. Festival Melupakan Mantan (FMM) di tahun ke empatnya ini, akan membawa kita ke dunia yang lebih besar dari sebelumnya tapi masih akan intim dengan seluruh rangkaian acaranya.

Setelah hadir tanggal 13 Februari kemarin, selanjutnya di hari Rabu nanti,tanggal 21 Februari 2018, FMM akan mengumpulkan lagi dan mengajak kita masuk ke ceremonial sekaligus renungan tentang “mantan”. Bisa diprediksi, acara ini akan kental dengan suasana nostalgia, cinta, rasan-rasan soal mantan, dan sinergi yang kuat dari tiap individunya.

DIkemas dengan dress code 90’s x Millenial sudah jadi hint awal untuk acara ini. Kesyahduan soal “mantan” kemudian akan di-sambung lidah-kan lewat aksi panggung dari NAIF, Danilla, Sungai, Illona ATSP, Danish Wisnu x Rio Faradino, dan musisi lainnya. Selain itu, jika musik terlalu ingar-bingar untuk berteriak soal mantan, ruang-ruang diskusi bersama yang lain juga bisa jadi opsi. Di bagian Creative Talk ada OTW Melupakan Mantan bersama Imona Putry misalnya.

Tidak hanya ingin hura-hura karena ingin banyak belajar visual art dan fotografi? Santai saja. Kita bisa ketemu dengan MIGUNANI Yk bersama Iwe Ramadhan yang suka bermain di Seni Kolase dan juga Yuka Saka Lingga yang wara-wirinya di area Stage Photography. Kita akan ngobrol asik dan santai dengan Iwe di Bikin Bikin Kolase dan Yuka di Snap the Stage.
Di sudut yang lain, FMM cukup mengerti dengan keinginan beberapa dari kita yang enggan pulang dengan tangan hampa. Ada sudut Marketplace yang bisa kamu kunjungi dan lihat apa yang bisa kamu bawa dari Ruang Riang Solo, ABRA, Herrygold (kamera analog), YO Caps Care, Jogja Record Store Club, da 100 Kota 1 Bahasa & artist merchandise.

Setelah lelah sing along dan belanja, istirahatlah di salah satu ruang makan bersama dengan banyak food truck dari Legend, Mrkobar, De Mozfezz, Gibra n & Benjamin, Tasty Snack, Chick n Rolls. Lantas, setalah sampai di sana jangan lupa untuk berkenalan karena akan datang banyak teman serta rekan dari berbagai komunitas.

Pastikan untuk mengosongi tanggalmu di hari Rabu, 21 Februari 2018. Jika tak tahu arah, set GPS-mu menuju Lapangan Parkir Mandala Krida. Masuk dengan hanya menukarkan 20K Rupiahmu dengan tiket. Dan jangan lupa bawalah uang jajan lebih untuk hari itu. Masih kurang gambaran? Cek Instagram di akun @allyoucanart. Sampai jumpa.

Festival Melupakan Mantan 2017

Festival Melupakan Mantan 2017

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.