FROM TERRACE TO THE STAGE

FROM TERRACE TO THE STAGE

Setelah berhasil menggelar event musik bertajuk “Respect to Other” pada 27 Mei 2012 dan “This is Peace” satu tahun setelahnya, tepatnya tanggal 15 September 2013, kini Lamidet Society kembali hadir untuk memberi panggung hiburan bagi para penikmat musik di Jogjakarta dengan gelaran yang mengusung tema “From Terrace to The Stage”.

Lamidet Society sendiri adalah sekumpulan anak muda pelaku dan penikmat musik lintas genre yang sangat peduli akan perkembangan dunia musik underground Yogyakarta. Menanggapi pagelaran musik underground di Yogjakarta yang dewasa ini bisa dibilang lesu, sedangkan animo penikmat musik underground masih terjaga pada tingkat yang tidak bisa dakatakan rendah, untuk itu Lamidet Soviety hadir memberi ruang kreasi bagi pelaku dan penikmat musik underground di Yogjakarta lewat perhelatan musik “From Terrace to The Stage”. Gelaran ini bisa dibilang segmented, dengan menyasar pada irisan penikmat musik underground yang juga menggemari sepakbola. Terlihat pada band pengisi acara ini seperti, DOM 65 dan STRAIGHT ANSWER yang memang personil dan penggemarnya sudah lekat dan tidak asing dengan dunia sepakbola. Namun event ini mengundang pula grup musik hip-hop yang namanya sudah tidak asing lagi bagi penikmat musik hip-hop Jogjakarta, yaitu Los Pakualamos. Selain itu ada pula band-band lokal Jogjakarta seperti, The Genk, DEDELDUEL, Lakang Tirex, Snoopy & The Troops, Lost Stroom, dan Since.KO. Pelibatan musisi-musisi lokal ini bisa diartikan sebagai wujud apresiasi pada musisi-muisisi tersebut karena terus berkarya selain dapat juga digunakan sebagai pemicu bagi musisi lain agar terus meramaikan belantika musik underground Yogjakarta.

Dilihat dari penampilnya, acara yang akan diselnggarakan pada tanggal 12 Mei 2018 di XT Square ini tidak bisa dibilang sembarangan. Karena dari sembian penampil, hamper kesembilannya memiliki ciri khas tersendiri dengan genre music yang mereka usung masing-masing. Harapannya para penikmat musik lintas genre tersebut dapat berkumpul menjadi satu untuk kembali menggairahkan skena musik underground di Yogjakarta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.