GALA PREMIER FILM “ZIARAH”

Untitled-1

Film tentang kisah cinta seorang nenek berusia 95 tahun berjudul Ziarah karya Sutradara BW Purba Negara mengadakan Gala Premiere di XXI Plaza Indonesia dalam rangkaian Plaza Indonesia Film Festival, Kamis 23 Februari 2017. Sebelumnya, film yang mendapat penghargaan Best Film pada Salamindanaw Asian Film Festival di Filipina dan Skenario Film Terbaik Pilihan Majalah Tempo tersebut sempat diburu di pemutaran film dalam rangka kompetisi festival yang diadakan oleh JAFF(Jogja-NETPAC Asian Film Festival). Tiket Film Ziarah ludes dalam hitungan menit. Baca: https://hot.detik.com/movie/d-3360542/ziarah-jadi-film-paling-diburu-di-jaff-2016/komentar

Walaupun di kota yang berbeda, namun antusiasme penonton Film Ziarah masih sangat tinggi. Tiket Film Ziarah bahkan sudah memasuki waiting list di beberapa hari sebelum Plaza Indonesia Film Festival dimulai. Pemutaran perdana di Jakarta ini sebenarnya sudah menampung lebih banyak penonton dibandingkan pada pemutaran sebelumnya di Yogyakarta. “Kali ini Film Ziarah diputar di studio yang lebih besar daripada yang sebelumnya di Jogja, daya tampungnya adalah 250 penonton”, ujar Ridla Co-Producer Film Ziarah.

Film Ziarah berkisah tentang tokoh bernama Sri (95 tahun) yang kabur dari rumah untuk mencari makam suaminya yang seorang pejuang bernama Pawiro. Sri kabur meninggalkan cucunya bernama Prapto, yang akan menikahi seorang gadis namun tertahan karena hilangnya Sri. Selama hidup, Sri berpisah dengan Pawiro yang berangkat perang pada Agresi Militer Belanda ke-2. Ketika pejuang lainnya pulang dalam kondisi hidup, ataupun mati, Pawiro tak kunjung kembali. Di penghujung usianya, Sri ingin menemukan makam suaminya tersebut, agar kelak Ia dapat dimakamkan bersandingan.

“Kalau ibarat rumah, mungkin Ziarah bukan gedung yang besar. Ziarah mungkin cuma gubuk kecil di pinggir sawah. Ziarah adalah film yang dibuat dengan segala kesederhanaan. Harapan saya semoga kesederhanaan ini membawa makna penting untuk kita semua”. Gala Premiere Film Ziarah ini ramai dikunjungi ratusan penonton film, termasuk artis dan para pembuat film. Film Ziarah mendapat banyak pujian dari sejumlah tokoh penting perfilman nasional. “Saya gembira sekali Tuhan mengijinkan saya untuk melihat film ini. Secara berani menampilkan roh dan warna lokal dan didukung oleh pembuat film dan sutradara hebat”, kata aktris senior.

Judul: Film Ziarah Tayang Perdana di Jakarta
Jakarta, 24 Februari 2017
CP: Bagus Suitrawan +6285729054059

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.