GRRRL GANG SHOWCASE : “NOT SAD NOT FULFILLED”

Not Sad, Not Fullfiled : Grrrl Gang Showcase

Terror Weekend Collective, sebuah kelompok pecandu musik yang rutin menghelat micro-gig di seantero Yogyakarta, kembali akan menggelar sebuah acara bertajuk Not Sad, Not Fullfiled: Grrrl Gang Showcase. Helatan ini terbilang spesial karena menjadi acara peluncuran mini album milik Grrrl Gang yang berjudul Not Sad, Not Fullfiled. Lokasinya akan mengambil tempat di Jogja National Museum dan diadakan pada 16 November 2018.

Rencananya, pada acara peluncuran mini album ini konsep utama yang akan diusung memiliki tema highschool. Konsep itu akan diwujudkan pada berbagai unsur di pertunjukan ini mulai dari segi artistik acara, kostum penampil, dan konten yang ditampilkan di panggung. Acara akan dimulai pukul 19:00 WIB dan selesai pukul 22:00 WIB. Nantinya, sebelum Grrrl Gang unjuk gigi sebagai penampil utama, band asal Jakarta yaitu Tarrkam dan Sabarbar asal Yogykarta akan tampil sebagai penampil pembuka.

Selain sebagai ajang peluncuran mini album, acara ini juga menjadi penutup sekaligus puncak dari Not Sad, Not Fullfiled Tour 2018 yang dilakukan Grrrl Gang selama sebulan kebelakang. Setelah merilis mini albumnya di kanal-kanal musik daring pada 9 Oktober 2018, empat hari setelahnya mereka memulai tur di Jakarta dan melanjutkan ke 19 kota lain di Indonesia dan Asia Tenggara. Kota-kota tersebut antara lain Bandung, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Bangkok, dan Singapore.

Bagi calon penonton yang ingin datang dan ikut bersenang-senang dapat membeli tiket yang dijual dalam tiga tahap yaitu Presale 1, Presale 2, dan On the Spot. Pada Presale 1 tiket akan dijual seharga Rp35,000, di Presale 2 tiket dibanderol seharga Rp40,000, dan pada saat hari penyelanggaraan acara tiket akan dijual seharga Rp50,000. Selain itu, penonton juga dapat membeli mini album fisik dan merchandise yang dijual di lokasi saat acara berlangsung.

Grrrl Gang merupakan band beraliran indie pop asal Kota Yogyakarta yang pada 9 Oktober 2018 lalu baru saja merilis mini album berjudul Not Sad, Not Fullfiled di berbagai kanal musik daring. Beberapa hari setelahnya, Grrrl Gang memulai tur bertajuk “Not Sad, Not Fullfiled Tour 2018” dengan menyambangi 20 kota di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebagai puncak dari tur tersebut, acara peluncuran Not Sad, Not Fullfiled secara fisik akan digelar di kota kelahiran mereka.

Grrrl Gang sendiri lahir di Yogyakarta pada 2016 dengan format kuartet. Kini mereka beranggotakan tiga personel yang terdiri dari Akbar Rumandung (vokal & bass), Angeeta Sentana (vokal & gitar), dan Edo Alventa (gitar). Musik band ini kerap digambarkan sebagai alunan pop penuh tenaga yang terinspirasi dari band-band seperti Talulah Gosh, Alvvays, dan Veronica Falls. Satu Extended Play (EP) berjudul Stop This Madness berisi dua lagu yaitu “Bathroom” dan “Thrills” mereka rilis pada tahun 2017.

Pada 2018, mini album Not Sad, Not Fullfiled berisi lima lagu mereka rilis secara digital di bawah naungan label Kolibri Rekords. Dua lagu dari mini album ini yaitu “Dream Grrrl” dan “Pop Princess” sebenarnya telah diluncurkan lebih dulu sebagai single pada awal 2018. Tiga lagu lainnya berjudul “Love Song”, “Night Terrors”, dan “Guys Don’t Read Sylvia Plath”. Tema-tema mengenai romantisme serta pencarian jati diri anak muda menjadi percakapan utama yang disuguhkan di dalam mini album bernuansa indie pop dan punk ini.

Sebagai bagian dari promosi mini album tersebut, mereka memulai “Not Sad, Not Fullfiled Tour 2018” pada 13 Oktober 2018 dari Jakarta. Selama satu bulan berikutnya, mereka akan meneruskan tur ke berbagai daerah yaitu Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Purwokerto, Solo, Magelang, Surabaya, Lombok, Canggu, Denpasar, Bangkok, Singapore, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Bone. Yogyakarta akan menjadi titik perhentian terakhir dalam tur ini sekaligus menjadi pesta peluncuran mini album mereka secara resmi yang akan dihelat pada 16 November 2018 di Jogja National Museum.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.