HARI PERTAMA, PESTA BONEKA #5 “HOME”

indra_9961

Pintu Rumah Sudah Dibuka (Pesta Boneka #5)
Hajatan Papermoon Puppet Theater, PESTA BONEKA #5, memasuki hari pertama penyelenggaraannya. “Selamat datang di rumah!”, demikian Ria, sebagai direktur Papermoon Puppet Theater, menyapa sahabat-sahabat yang sudah berkumpul di auditorium PKKH UGM pada hari Jumat, 2 Desember 2016 sore hari. Cuaca yang mendung nampaknya tidak menyurutkan antusiasme orang-orang untuk menghadiri festival internasional ini. Terpantau sejak pukul 17.00 WIB, seluruh tiket pementasan untuk hari pertama sudah habis.
Aktivitas di PKKH UGM diawali dengan workshop-workshop dari LemonyS Puppet Theater (Australia) dan Babymime (Thailand). Kemudian, pukul 16.00 WIB, PESTA BONEKA #5 dibuka dengan kolaborasi dari Papermoon Puppet Theater dan Kana Ote (Jepang). Penampilan tersebut merupakan bentuk kerja sama Papermoon Puppet Theater dengan JAFF yang diwakili oleh Ifa Ifansyah, sebagai direktur, yang juga turut hadir memberikan sambutan di pembukaan PESTA BONEKA #5 kali ini.
Agenda dilanjutkan dengan pertunjukan dari Papermoon Puppet Theater yang untuk pertama kalinya membawakan karya “The Old Man’s Book” di Indonesia. Menjelang malam, Tim Spooner dari Inggris menampilkan karyanya “The Assembly of Animals”. Di hari pertama PESTA BONEKA #5, karya tersebut ditampilkan dua kali. Di sela-sela dua penampilannya, Khadija von Zinnenburg Caroll dari Inggris menyederhanakan wacana politik melalui karyanya, “Imigrazie” . Dan sebagai sajian terakhir di hari pertama PESTA BONEKA #5, Frigg Theater dari Belanda yang menampilkan “The Big Unknown”, sebuah karya tentang pencarian. Selain pertunjukan, pengunjung juga menikmati bazaar makanan, minuman, dan craft, serta instalasi interaktif di galeri dan halaman barat PKKH UGM.
PESTA BONEKA #5 masih akan terus berlangsung di PKKH UGM hingga Sabtu, 3 Desember 2016. Sementara hari Minggu, 4 Desember 2016, acara akan dilangsungkan di Desa Kepek, Bantul. Untuk info lebih lanjut, silakan mengikuti media sosial Papermoon Puppet Theater (Twitter dan Instagram: @papermoonpuppet, Facebook: Papermoon Puppet Theater, Indonesia) atau situs www.papermoonpuppet.com.

indra_9434 indra_9602 indra_9664 indra_9759

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.