HELIOZ CLASS #1: TEKNOLOGI HAYATI

Web

HELIOZ CLASS

HELIOZ adalah ruang bersama untuk mengumpulkan, dan mewujudkan ide. Helioz Class dirancang untuk menjadi wahana berbagi pengetahuan dari kawan untuk kawan. Siapapun memiliki kesempatan untuk berbagi dan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang berguna demi tumbuhnya ide dan mendukung perwujudan rencana ide. Satria Kuda Merah mendapat kesempatan untuk mengisi seri pertama Helioz Class ini.

SIAPA SATRIA KUDA MERAH?
Satria Kuda Merah adalah sebuah perusahaan yang mengusung konsep hayati dalam aplikasinya di kehidupan sehari-hari. Kami ingin mengenalkan sistem pertanian hayati pada kelas pertama karena pertanian adalah hal yang sangat dekat dengan kita, juga memegang peranan yang sangat penting dalam mencukupi kebutuhan pangan kita sehari-hari.

APA TUJUAN KELAS INI DIADAKAN?
Kami bertujuan memberikan sebuah konsep, cara dan juga pengalaman bertani dan beternak yang menyenangkan, dimana semua orang bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kami berharap dari pengalaman tersebut makin banyak orang yang mau terlibat dan mampu menyediakan setidaknya sebagian dari kebutuhan pangan mereka sendiri untuk tercapainya kemandirian dan ketahanan pangan.

APA ITU PERTANIAN HAYATI?
“Pertanian Hayati” adalah sebuah konsep pertanian yang berkiblat pada tata laksana pertanian alami, telah diajarkan turun temurun di Indonesia sejak jaman dahulu, dan telah dikembangkan sedemikian rupa oleh pendahulu kita. Konsep pertanian hayati adalah sebuah konsep ketahanan pangan yang mengandalkan ekosistem pertanian–perikanan–peternakan-perkebunan dalam sebuah ekosistem yang terintegrasi dan saling menguntungkan. Saat ini, konsep hayati ini secara umum telah lama ditinggalkan. Salah satu penyebabnya adalah faktor lingkungan yang sudah tercampuri bahan-bahan kimia sehingga sistem pertanian hayati tidak lagi dapat diterapkan secara menyeluruh dalam sebuah ekosistem yang luas dan terintegrasi.
Satria Kuda Merah ingin menghidupkan kembali konsep hayati dengan tujuan memperoleh hasil akhir seperti konsep hayati pada waktu dulu. Tujuan konsep hayati adalah tidak untuk dimiliki oleh perseorangan, kelompok ataupun organisasi, sehingga dalam pelaksanaannya, brand ekosistem hayati ini akan terbebas dari kepentingan kelompok, golongan, politik, maupun agama apapun dan dapat kembali diaplikasikan untuk mencukupi kebutuhan pangan lokal. Kami mengemas metode-metode konsep pertanian hayati ini dengan cara yang lebih aplikatif dan menyenangkan sesuai dengan perkembangan teknologi tepat guna saat ini. Kami menyebutnya “Teknologi Hayati”.

APA ISI KELAS INI?
Apa itu #TeknologiHayati? Bagaimana penerapan #TeknologiHayati ini dalam pertanian dan kehidupan sehari-hari? Siapa saja yang bisa menerapkan #TeknologiHayati ini? Bagaimana #TeknologiHayati ini memberikan perubahan pada hidup kita? Hal-hal tersebut akan kami bagikan dalam kelas ini. Juga akan ada pengenalan tradisi “SEGO WIWIT” dari Ingkung Mbak Sri.

KAPAN & DI MANA KELAS INI DIADAKAN?
Minggu Legi, 4 Oktober 2015
Jam 09.00 – 12.00
Di HELIOZ, Jl. Wirajaya 311, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta
Cek lokasi di sini: https://goo.gl/tl6yL2

BAGAIMANA CARA IKUT KELAS INI?
Silahkan daftar ke +62 813 2658 7000 (whatsapp/sms) atau kirim email ke satriakudamerah@gmail.com, paling lambat Jumat, 2 Oktober 2015.
Bisa juga klik link ini https://goo.gl/tl6yL2 untuk mendaftar.
Peserta terbatas 10 orang saja.
Untuk info lebih lanjut, silahkan follow @satriakudamerah (Instagram & Twitter) atau Fanspage FB Satria Kuda Merah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.