HMGNC MERILIS SINGLE KEDUA “MEMORIES THAT LAST A DREAM”

artwork2_plain

Release of HMGNC’s 2nd Single
“Memories that Last a Dream”

Setelah melewati masa hiatus selama 2 tahun, HMGNC, (baca: Homogenic) hadir dengan identitas yang baru. Identitas baru ingin ditunjukkan lewat mini-album terbarunya yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Menjelang perilisan mini-album, HMGNC sedikit demi sedikit memperkenalkan para pendengar lamanya pada warna musiknya yang baru, salah satunya dengan merilis single pertama “Today and Forever” yang dirilis pada April lalu. Melalui single tersebut, HMGNC berhasil membuat transisi identitas yang halus dari format lama band set ke format digital set yang hendak diusung di album barunya. Tak berhenti disitu, sebagai pioneer band elektronik di Indonesia, HMGNC pun mengajak para khalayak ramai untuk lebih mengenal ragamnya musik elektronik melalui kolaborasinya bersama 9 musisi elektronik lain dalam “Today and Forever Re:Mixes” — yang bisa diakses lewat akun Soundcloud HMGNC.
Selepas merilis single pertama “Today and Forever”, HMGNC berencana untuk merilis single kedua berjudul “Memories That Last a Dream” melalui cara  free download di official website HMGNC www.hmgnc.net pada tanggal 9 September 2015. Bertepatan dengan Acara release party single  berupa sebuah gigs intim bertempat di NuArt Sculpture Park Bandung di tanggal yang sama. Acara perilisan single HMGNC ini merupakan pra-acara menuju konser comeback sekaligus acara puncak dari peluncuran mini-album yang direncanakan pada akhir tahun 2015 ini.
Proses kreatif yang lebih banyak dikerjakan secara home production, tak membatasi Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth dan programming) dan Grahadea Kusuf (synth dan programming) untuk menghasilkan hasil rekaman yang matang sempurna. Proses rekaman kali ini “terpaksa” diulang beberapa kali sehingga menghasilkan musik elektronik yang renyah didengar dan mendapatkan warna musik pop yang masih tetap sesuai dengan karakter HMGNC. “Lagu ini udah beberapa kali dibongkar aransemen dan terus menerus bereksplorasi dengan gonta-ganti sound yang sesuai dengan keinginan kami. Kami sampai menggunakan platform software yang berbeda untuk lagu ini demi mencoba mendapatkan sound yang fresh”, ujar Dina menjelaskan proses rekaman dari single kedua dalam EP mereka.
Bagi para penikmat HMGNC yang masih memutar nomor-nomor lagu seperti Utopia, Seringan Awan dan Destiny, perubahan memang terlihat kentara begitu mendengarkan single “Memories That Last As Dream”. Walaupun begitu, ketukan dan aransemen khas HMGNC masih begitu familiar terdengar di single terbarunya ini. Begitu pula yang suasana yang ingin dibawa pada acara perilisan single kedua ini dan mini-album nanti, penonton diajak untuk bernostalgia dengan Homogenic — pada saat yang bersamaan — kita seolah diajak untuk memikirkan sebuah proses pendewasaan yang cukup panjang dengan berbagai penyesuaian, tentunya segi konsep musikalitas  dan content menjadi sebuah pola yang seakan terbangun diracik bersama dan telah berlangsung selama 11 tahun lamanya.

“Memories That Last a Dream”
Adalah sebuah nama single yang juga dijadikan nama sebuah acara launching dari single kedua ini.
Tempat     : Nu Art Sculpture Park, Jalan Setra Duta Kencana No. L6 Bandung
Tanggal    : 9 September 2015
Start        : 17:00 – 20:00 WIB
Pihak HMGNC tidak akan menjual tiket gigs “The launching of HMGNC’s 2nd single: Memories that Last a Dream” dengan uang, tetapi, penonton bisa mengambil invitation secara gratis pada beberapa tempat yang telah ditentukan yaitu  di Bhang Records, Loubelle, Happy Go Lucky dan Glintz ,

Info & Contact :
hmgnc.net
soundcloud.com/hmgnc
instagram.com/hmgnc
facebook.com/hmgnc
twitter.com/homogenicworld
https://hmgnc.bandcamp.com/releases

Angga Badilz – +6281573255498 (Media Relations)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.