ILLONA AND THE SOUL PROJECT RILIS SINGLE & VIDEO KLIP “DIANTARA PILU”

artwork by Bemb_beng cover video clip PNG Illona ATSP 2

Illona and The Soul Project Menyapa dengan Single Terbaru “Diantara Pilu”

Illona and The Soul Project (Illona ATSP) band asal kota “Gudeg” Yogyakarta merilis single perdana mereka berjudul “Diantara Pilu”. Single yang akan menjadi lagu andalan dalam album “Merajut” ini bercerita tentang perasaan bahagia masa-masa pendekatan sekaligus kerisauan penantian ‘si dia’.

Menunggu adalah hal yang sangat mendebarkan, apalagi jika menyangkut soal percintaan. Kisah romansa muda mudi inilah yang sedang diceritakan Illona (vokal), Efan (gitar), Ibul (bass), Anin (keyboard) dan Bob (drum) melalui single dan video “Diantara Pilu”. Sebagai lagu perkenalan untuk menyapa teman-teman melalui “Diantara Pilu” dimaksudkan sebagai sinyal bahwa Illona ATSP siap memberi warna panggung hiburan Jogja. Single perdana mereka ini dapat dinikmati di laman laman musik favorit seperti Itunes, Deezer, Goole Play, dan Spotify, sedangkan untuk Video dapat dinikmati di Youtube official channel dari Illona ATSP.

Band muda asal Jogja beraliran pop ini sengaja merilis lagu andalan pertamanya di bulan Agustus 2016 usai sang vokalis, keyboardist, drummer merampungkan kegiatan perkenalan kehidupan kampusnya masing-masing. Terbentuknya Illona ATSP di awal tahun 2014 bermula dari ketertarikan Illona pada dunia tarik suara sejak kecil. Ketertarikan ini terekam pada obrolan ringannya dengan Galih Kabra (vokalis grup band Sriplecit asal Jogja) yang kemudian bertindak menjadi produser Illona ATSP. Mereka sudah lama saling kenal, cerita tentang kegemaranya dalam bermusik gadis bernama lengkap Illona Acintyajovita telah memetik gitar sejak kecil pun semakin meyakinkan Galih untuk mendorong Illona membuat sebuah band.

Illona kemudian mengajak Bob dan Anin teman sejak sekolah dasar hingga SMA, Ibul-kakak kelasnya , dan Efan yang merupakan teman main yang sudah lama dikenalnya untuk membentuk sebuah band. Selama dua tahun pertama Illona ATSP sudah wara-wiri kebanjiran job mengisi acara di panggung pentas seni akhir tahun beberapa SMA ternama di Jogja. Universitas besar seperti UNY, UGM, UMY pun pernah mengundang mereka sebagai pengisi acara. Tak hanya itu mereka pun pernah menjadi band pembuka duo Endah n Rhesa, Sheila on 7, Tulus, Monita Tahalea, Maliq & D’Essentials, Payung Teduh dll saat manggung di Jogja.

Penampilan terakhir Illona ATSP adalah pada event bertajuk “Pret Art Porter” yang digelar sebuah mall di Jogja sekitar lima bulan lalu. Sejak saat itu, Illona, Anin dan Bob cuti sementara dari tawaran manggung untuk mempersiapkan Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah mereka. Keduanya memang saat itu masih tercatat sebagai siswa kelas XII di salah satu SMA negeri di Yogyakarta beberapa minggu yang lalu.
Dipertengahan Agustus 2016 Illona ATSP siap kembali menyapa penggemar dengan rilis single dan video pertama yang akan menjadi lagu andalan mereka yakni “Diantara Pilu”. Illona ATSP bersama Galih Kabra yang dibantu Hanif H.J., Iqbal, dan Amec akan merilis album fisik “Merajut” berbentuk Album CD pada akhir tahun 2016. Rencananya akan ada 7-8 track lagu dalam album bertema persahabatan dan kasih sayang ini.

Merajut sendiri adalah bukti keseriusan Illona ATSP sebagai sebuah band. Mereka ingin memberikan sesuatu yang nyata untuk dunia musik dan penggemar yang selama ini telah mendukung. Misinya tak muluk-muluk. Illona dkk hanya ingin menghibur para pendengar lewat lagu-lagu sederhana mereka. Album yang digarap dengan tulus dan kesungguhan hati ini diharapkan menjadi memori dan pemantik karya-karya Illona ATSP selanjutnya.

Penasaran dengan lagu-lagu yang dibawakan Illona and The Soul Project?
Kunjungi website illona-atsp.us
kanal Soundcloud Illona (Illona_A)
Instagram (@berandaillona)
YouTube (Illona ATSP).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.