INDONESIAN RICE MERILIS ALBUM “PROLOG”

OUT NOW cover OUT NOW ITUNES POSTER LAUNCHING

Launching Party 3 Launching Party 2 Launching Party 1

Greetings,

Akhirnya setelah setahun menyelesaikan materi sampai proses rekaman, dan sempat mengeluarkan single “Ghetto” pada bulan April lalu. Pada 19 Mei ini Indonesian Rice yang terdiri dari Daddy T (voc), Faris (drum), Rhesa (bass), Raka (guitar), Bintang (trombone), Raja (keys, synth) akan merilis album pertama yang berjudul PROLOG.

Sedikit cerita soal proses pembuatan album PROLOG. Yang pertama, kenapa bisa sampai 1 tahun menyelesaikan album yang cuma berisi 10 lagu ini, dikarenakan kesibukan beberapa personel yang peduli pendidikan (dituntut segera wisuda) dan juga ada yang aktif di band lain. Sehingga dibutuhkan kesabaran dalam pengerjaan album PROLOG ini.

Untuk proses rekaman album ini dilakukan di beberapa studio, seperti take drum dan guide di Kharisma Studio, take vokal – gitar – brass di L-One Studios, Abidin Studio dan Jooks Studio untuk take keyboard – organ – sound fx. Semua lagu di album ini di mixing dan mastering oleh Arissaputra dari L-One Studios.

Dengan banyak dibantu oleh beberapa teman musisi lainnya, Arta (trumpet), Yudo (sax), Evan (sax), Indra(trumpet), Dhanny (backing voc), sedikit banyak memberi warna baru di musik Indonesian Rice. Karena pada proses album ini banyak dari kami yang lagi dengerin soul, dub, rocksteady, funk, dan hip hop, sound di album ini dirasa bakal sedikit beda dari aransemen live Indonesian Rice yang sebelumnya, tanpa menghilangkan roots jamaican music yang kami mainkan, Album “PROLOG” ini lebih banyak bercerita tentang isu isu yang ada di kehidupan sehari hari, semua lirik ditulis sendiri oleh Daddy T.

Untuk artwork album PROLOG ini merupakan karya seni dari Ilham Nugroho alias TksLowskill. Ilustrasi album ini terinspirasi dari kehidupan jalanan di Kingston, JA yang disesuaikan dengan karakter masing masing personel, yang menurut kami cocok dengan konten album ini.

Big Up! Bless!

You may also like...

1 Response

  1. LUCA says:

    One Word for this album, DOPE!!!!!!!! saya sudah download album ini di itunes, and my opinion is..the only and the BEST Reggae Dub in Indonesia…Bless for Indonesian Rice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *