ISMAM SAURUS NEW DEBUT ALBUM “PLUVIA”

PHOTO cover logo copy

Ismam Saurus musisi solo Indie Folk dari kota Jember yang baru saja merilis debut albumnya yang berjudul Pluvia pada 30 mei 2015.album yang berisi enam track : Hujan, Iris, Sahabat, For Short A While, Pluvia, 02.00 AM (atau bisa disebut mini album) tersebut digarapnya sendiri secara singkat hampir dua bulan pekerjaan.

Setelah mengganti nama dari Summer Breeze menjadi Ismam Saurus, nuansa baru lebih terasa di album “Pluvia” musisi yang banyak terinspirsi dari lagu-lagu Johnny Cash, Bob Dylan, George Harisson, Iwan fals. hampir semua mulai dari aspek penulisan lagu, aransemen, rekaman, album artwork, packaging CD, video d.l.l dia lakukan sendiri atau D.I.Y (Do it Yourself) agar memiliki kontrol kreatif penuh dan arah artistic keseluruhan.

Mendengar track ke 4 “For Short A while” sangat terasa nuansa musik folk era 70an seperti lagu “Girl From The Nort Country” dari musisi legend Bob Dylan. Ismam sendiri memang sengaja membuat sound gitar dan suara vocal terdengar classic, karena dia ingin membawa para pendengar flashback ke era musik folk 70an yang pada waktu itu banyak musisi folk yang menyuarakan aspirasinya lewat media lagu.

Lewat naungan Wol Music Record Ismam (vocal/guitar/harmonika)
lebih percaya diri membawakn lagu dan karya-karyanya sampai saat ini. (wolmusic sendiri adalah perusahaann audio visual yang dia dirikan yang banyak menyugukan konten-konten video musik indie jawa timur)

(Music seperti perasaan yang tertaman jauh dan tumbuh menjadi karya)

Tracklist :
1. Hujan
2. Iris
3. Sahabat
4. For Short A While
5. Pluvia
6. 02.00AM
###

Track Drum : ISMAM

Track Guitar : ISMAM

Track Bass : ISMAM

Track Vocal : ISMAM

Mixing & Mastering : ISMAM/WOLMUSIC RECORD

PROFILE

Kembali kepada empat tahun yang lalu

Summer Breeze adalah Folk band Indonesia dari sebuah kota kecil Lumajang Jawa Timur, awalnya dibentuk pada bulan September tahun 2011
sebagai proyek Ultionem oleh Ismam ( lahir 17 januari 1992 ), jauh sebelum terbentuknya Ismam pernah mempunyai beberapa band namun selalu berunjung dengan perpecahan, sehingga pada tahun 2011 dia berkeinginan untuk membuat band yang digawangi satu orang untuk awalan agar memiliki kontrol kreatif penuh atas semua aspek termasuk penulisan lagu, aransemen, rekaman, album artwork, dan arah artistik keseluruhan .

Pada tahun 2012 Summer Breeze bergabung dalam komunitas musik minoritas S.O.L.I.D ( Soul Of Indie ) dikota Lumajang sejak itu juga dia memperkenalkan musiknya dengan membawa lagunya sendiri. pada akhir 2012 Summer Breeze telah merilis mini album pertamanya yaitu “ Coz A fantasy EP “ dimana dalam album ini berisi Tujuh Track dan setelah itu dia sering mendapat tawaran untuk bermain dalam beberapa Gigs di Jember
( kota dimana dia menuntut perguruan tinggi ) dan meluangkan waktunya untuk memperkenalkan musiknya dijalur Indie.

Ditahun 2013 ismam telah mengumpulkan beberapa materi lagu untuk proyek mini albumya yang ke dua , dalam penggarapan album kedua ini terkesan lambat karena kendala recording
segi finansial dan mengalami keterpurukan, dan pada tahun 2014 Summer Breeze mengeluarkan beberapa lagu-lagu Cover dari The Beatles, Oasis, Bob Dylan, Pink Floyd , Johnny cash, The S.I.G.I.T d.l.l serta mini album “Carpres” yang banyak menyindir pemerintah pada moment pemilihan presiden baru di Indonesia dengan recording seadanya menggunakan ponsel genggam.

Belajar untuk membuat lagu dan aransement yang dia recording sendiri akhirnya dia serius untuk membuat recording yang baik dan layak agar bisa terus berkarya.
jawabanya adalah ketika akhir tahun itu menggarap
album “Pluvia” yang merupakan hasil kesuluruhan apa yang akan di buat dan di inginkan. album yang memiliki enam track yaitu “ hujan, Iris, Sahabat, For Short A while, Pluvia dan 02.00 am” (Atau bisa disebut juga mini album)
memberikan apa yang dia inginkan dan membuat album ini harus menjadi segar dan baru dari segi manapun setelah mengalami keterpurukan di tahun sebelumnya. awal tahun 2015 akhirnya resmi keluar dari nama “Summer Breeze” menjadi “Ismam Saurus”setelah melalui banyak pertimbangan.
pada bulan mei 2015 tepatnya tanggal 30 “Ismam Saurus” telah merilis debut album pertama yang berjudul “Pluvia” yang mana dari keseluruhan album mulai dari aspek penulisan lagu, aransemen, rekaman, packaging CD, video dll dia lakukan sendiri atau D.I.Y (Do it Yourself). Sampai hari ini “Ismam Saurus” akan terus berkarya, belajar dan mempersiapkan album-album selanjutnya yang banyak memberikan hal-hal baru.

Twitter : @ISMAMSAURUS
Facebook : ISMAMSAURUSPAGE
Youtube : ISMAMSAURUS
Soundcloud : ISMAMSAURUS
Email : ismamsaurus@gmail.com
Instagram : ISMAMSAURUS
ISMAMSAURUS.BANDCAMP.COM
083847599602
7CA79A30

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.