KARATISKA MERILIS SINGLE PERDANA “LARA”

Mengawali tahun 2018, band electropop Karatiska secara resmi merilis single pertamanya, “Lara” yang diambil dari EP pertama mereka, yang direncanakan rilis pada pertengahan tahun 2018. Single “Lara” dapat didengarkan melalui layanan streaming musik digital (iTunes, Spotify, dsb.) mulai 6 Februari 2018. Lagu yang aransemen musiknya dikerjakan oleh Karatiska ini menceritakan tentang keputusasaan.

Nama Karatiska berasal dari Bahasa Rusia “Karatyshka” atau “коротышка” yang secara harafiah berarti “pendek”. Akan tetapi dalam makna yang lebih dalam “Karatyshka” berarti bold (berani). Asal mula tercetusnya nama ini awalnya adalah sebuah panggilan sayang dari sahabat Amalia yang berkewarganegaraan Kyrgyztan. Berawal dari sebuah nasihat berisikan pesan “Percayalah, kamu adalah orang yang terlihat lemah tapi aku tahu kamu jauh lebih kuat di dalam” dan menurutnya sebutan yang tepat untuk menggambarkan kalimat tadi adalah “Karatyshka”. Nama Karatyshka sendiri kemudian kerap digunakan sebagai “alter-ego” oleh Amalia hingga akhirnya disetujui dengan makna yang dalam menjadi nama band ini. Selanjutnya penulisan Karatyshka disederhanakan menjadi Karatiska untuk memudahkan dalam penyebutannya.

Lagu “Lara” sendiri bercerita mengenai keputusasaan dalam kehidupan dan bagaimana menyikapi keputusasaan itu dengan jujur sebagai manusia. Bahwa keputusasaan serta kesedihan itu wajar terjadi dan manusiawi. Lirik dari “Lara” sendiri ditulis oleh vokalis Karatiska, Amalia Shabrina.

“Lara” menjadi spesial dengan turut terlibatnya Dhandy Satria, frontman Summerchild Trio, yang berperan sebagai co-producer, perekam dan penyunting di Studio Rumahbaik Gowok, begitu juga dengan keseluruhan lagu yang akan dimuat dalam EP yang akan dirilis pada pertengahan tahun nanti.

KARATISKA adalah:
Amalia Shabrina : Vokal
Anggito Rahman : Gitar/Vokal
Rizky Adhi Hendiyanto : Bass
Reiger Mahule Jela Jela : Gitar
Machandry Yanuar : SPD

Contact Person: 0878-7104-4809 (Dimas Hutomo Sahanda)

***

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.