KAVVAH MERILIS ALBUM LIVE AT APPLESEED

Promo Kavvah 1 KAVVAH cd sleeve (back) KAVVAH cd sleeve (front) Live at Circus Maximus (De Britto)

KAVVAH – Live at Appleseed

Kavvah adalah band Yogyakarta yang baru terbentuk di pertengahan kuartal awal 2015. Dengan mengusung musik ber-genre indie-rock berbalut aroma surf-pop dan post-punk diharapkan mampu menambah warna di kancah skena indie di Yogyakarta. Dan juga tidak menutup kemungkinan akan melebarkan sayapnya di skala nasional maupun internasional. Band ini dihuni oleh Ade Amanda (vocal), Riyo Mahendri (guitar, vocal), Aga Yoga (bass), Didi Ardian (drum). Walaupun terbilang band yang baru saja terbentuk, tapi agenda dan jam terbang band lumayan aktif. Ini bisa dilihat dari lini masa twitter Kavvah (@KAVVAH) yang selalu meng-update info jadwal gigs-nya. Terakhir band ini tampil sepanggung dengan Naif di gelaran Circus Maximus, SMA De Britto.
Live at Appleseed ini sendiri adalah hasil dokumentasi audio ketika Kavvah meramaikan arena saji acara Appleseed #1 yang digagas oleh serdadu Horseriding Records pada 30 Mei 2015 yang berlokasi di Suave Café & Bar, Yogyakarta. Sebuah album minimalis yang berisi 5 track ini dirilis fisik dengan format cd audio. Proses perekaman sendiri di bantu oleh orang-orang handal yang bernaung di Suave Café & Bar, Yogyakarta. Proses mixing & mastering ditangani oleh sang gitaris band ini, Riyo Mahendri. Track 1 di album ini dimulai dengan Senandung Lembayung, yang merupakan lagu pembuka di setiap rentetan gigs-nya. Sebuah intro pertunjukan yang cukup memukau dengan balutan nada middle east yang rawk. Di track ini ada bagian gitar yang senyap sejenak karena sang gitaris terjatuh guitar pick-nya. Track 2 adalah Crash yang merupakan cover version dari band yang menjadi influence band ini, yaitu The Primitives. Track 3 berjudul It’s You, sebuah lagu berlirik ringan dengan tempo yang lumayan cepat. Track 4 ini adalah single terbaru dari Kavvah dan baru perdana dibawakan di gelaran Appleseed #1 ini. Track yang berjudul Caramelized ini berbeda dengan sajian band ini sebelumnya. Bertempo sedikit lambat dan pemilihan nada yang tepat membuat lagu terkesan jadi lebih megah. Sebagai penutup, di track 5 ini kembali lagi menggeber cepat penuh semangat dengan membawakan cover version dari Jesus And Mary Chain yaitu Never Understand. Tentu 2 lagu cover version dari Kavvah ini berbeda sekali nuansanya dengan band aslinya, bertempo cepat berbalut petikan gitar pantai khas Kavvah membuat lagu-lagu tersebut berubah warna menjadi khas dari band ini.
KAVVAH – Live at Appleseed ini sudah dirilis dan bisa dipesan melalui kontak Kavvah atau bisa didapatkan di lapak skena indie seputaran Yogyakarta.

Contacts:
Riyo (+6287738065677)
kavvahyk@gmail.com
Soundcloud: KAVVAH
Twitter: KAVVAH
Youtube: KAVVAHYK

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.