KLAVIKULA RILIS MINI ALBUM TERBARU “UNSPOKEN”

Klavikula Rilis Mini Album Terbaru “Unspoken”

Grup band indie asal Yogyakarta, Klavikula telah merilis sebuah mini album berjudul “Unspoken”. Band yang beranggotakan Santi (vokal), Vega (gitar), Widanta (keyboard), Roby (bass), dan Fuad (drum) ini telah menelurkan single pertama mereka yang bertajuk “Mulai Dari Mana” pada April 2016 lalu. Mini album yang telah digarap sejak awal 2017 ini berisi trilogi lagu yang saling berhubungan. Tiga lagu tersebut yakni “Yang Terindah”, “Suatu Saat Nanti”, serta “Unspoken Goodbye”. Trilogi ini memiliki pesan dan makna tersendiri yang ingin disampaikan Klavikula kepada para pendengarnya. “Dalam hidup, kita pasti akan pergi dan ditinggal pergi. Mungkin itu pesannya”, ucap Santi mengenai apa pesan dari mini album ini. “Kami rasa akan lebih menarik ketika pendengar yang menginterpretasikannya sendiri ya. Kami sudah menuangkan pesan dan makna tersebut dalam bentuk musik, lirik, beserta desain visualnya”, begitu ucap Vega menambahkan.

Dari beberapa materi yang Klavikula miliki, hanya ketiga lagu ini lah yang akhirnya dipilih untuk menjadi suatu trilogi dalam mini album “Unspoken”. Dengan “Yang Terindah” yang menjadi single pertama dari debut mini album band Pop asal Yogyakarta ini. “Selama masa pengerjaan, ini cukup menantang ya, terutama waktu mematangkan materi di tengah sibuknya jadwal anak-anak saat itu”, ucap Fuad. “Namun karena semangat yang kuat, solusi-solusi muncul dalam menangani masalah tersebut”, tambah Widanta menjelaskan.

Klavikula juga ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung selama ini, baik tim dalam sesi live dari panggung ke panggung maupun tim produksi dari mini album ini. Mini album ini akan dirilis di gerai digital seperti, iTunes, Spotify, Joox, Amazon, Deezer, Guvera dan juga Youtube tentunya. Selain itu rilisan fisik dari mini album ini juga bisa didapatkan dengan memesan secara pre-order melalui akun social media dari Klavikula. Selain itu, single pertama dari mini album ini juga bisa didengarkan melalui beberapa radio di Indonesia.

Dengan adanya karya tersebut, Klavikula ingin terus menunjukkan dedikasinya terhadap perkembangan kreativitas musik anak bangsa, khususnya di Kota Yogyakarta. “Harapannya banyak orang yang mendengarkan lagu-lagu ini, dan suka dengan lagu-lagu kami. Selamat menikmati!”, tutup Roby.

klavikula management
Sendang Adi Permai C 11, Sleman, D.I. Yogyakarta
klavikula.management@gmail.com
+62 822 1622 3815 (Linka)
Twitter/Instagram: @klavikula_
Facebook: Klavikula

KLAVIKULA
is an Indonesian pop band based in Yogyakarta, formed in December 2015 at Universitas Gadjah Mada by Novega Ghufron Arlinka (Guitar), Widanta Kharisma Nugraha (Keyboard), Fuad Noor Rahardyan (Drum), Ria Santi Oktaviani Manik (Vocal) and Roby Eka Pramudita (Bass). It is a new formation of the band after 3 of the member before decided to left the band in early November 2015. A month later, Novega as the founder of this band initiate to looking for the new member. From Gadjah Mada Chamber Orchestra, he met Fuad Rahardyan, Roby Eka and Ria Santi Oktaviani that was announced as the new drummer, bassist and vocalist. By April 23rd 2016, Klavikula released its new version single, “Mulai Dari Mana”. Klavikula will release their debut mini album “Unspoken” in November 4th 2017.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.