“KONSER RITUS MANNER HOUSE”: RITUAL PERALIHAN MENUJU PIKIRAN MANUSIA DI ERA MODERN

“Konser Ritus Manner House”: Ritual Peralihan Menuju Pikiran Manusia di Era Modern

Senada dengan premis campaign mereka yaitu “don’t stop”, Manner House / @mannerhouse.official tidak henti-hentinya memperlihatkan konsistensi akan keresahan terhadap isu kesehatan mental, dimulai dengan rilisnya sebuah karya ciamik dengan tajuk Fiction Mind pada bulan Juni lalu, yang secara tegas mereka siarkan sebagai “Sebuah Ajakan untuk Tidak Bunuh Diri”. Kemudian alih-alih hadir lagu seperti lazimnya sebuah band, pada 9 Juli lalu pun Manner House merilis sebuah zine perdana mereka, dengan mengulik sedikitnya apa itu penyakit mental (Bipolar & Depression).

Tidak berhenti disitu, kini Manner House hadir dengan gebrakan gelaran perayaan rilisnya single mereka tersebut, digarap menjadi sebuah acara yang apik bertajuk Konser Ritus Manner House, dengan membawa Ritual Peralihan Menuju Pikiran Manusia di Era Modern.

Lazimnya sebuah band, Manner House mencoba mempertontonkan karya mereka melalui penampilan secara langsung kepada pendengar setia mereka. Namun alih-alih hanya menggelar sebuah acara musik, mereka mencoba menggabungkan tiga unsur dalam satu gelaran acara, dengan menggandeng beberapa sejawat dari pelbagai entitas yang memiliki keresahan sama terhadap isu kesehatan mental.

Support Group Counseling akan menjadi unsur penting dalam gelaran acara tersebut. Difalitasi oleh @dialektiklub, sebuah tema “Depresion” akan dikemas menjadi konseling kelompok dengan Marrisa Purba, M.Psi., Psikolog dari Tridipta Consulting sebagai expert nya. Diangkat untuk mempertegas premis peralihan pikiran para pengunjung, bahwa sejatinya manusia modern harus mengerti dan sadar akan isu kesehatan mental adalah hal yang perlu diperhatikan.

Manner House bekerja sama dengan Soft Sound dari 107 Garage Room untuk merealisasi angan mereka, dan akhirnya 107 Garage Room, Jl. Ciumbuleuit no. 107, Bandung didapuk menjadi lokasi penyelenggaraan acara.

Komposisi penampil yang mereka gandeng akan mempersembahkan karya-karya terbaiknya, seyogyanya pengunjung bersiap untuk terbawa dengan alunan merdu suara Sheila Anandara dan Garamerica, terhanyut dalam lantunan instrumental 5petani, mempersiapkan olahan rasa dan pikir ketika Eggy Ressa (paraudara_) bersuara, dan dianjurkan merapat sewaktu Lamebrain mengambil alih panggung. Pun jangan dilupakan penampilan perdana Manner House membawa serta Karina Sokowati berdansa dalam kegelapan pikiran seorang manusia.

Berperan mempersiapkan ritual peralihan, maka sebuah pameran karya terkait dengan rilisan single mereka menjadi salah satu unsur yang akan mengisi gelaran acara tersebut, tidak terkecuali lukisan Art Work – Fiction Mind dan beberapalukisan dari Ega Mawardani (Art Director Manner House), juga setumpuk tulisan dan instalasi dari @kieucollective yang akan bisa dinikmati secara langsung di 107 Garage Room mulai hari Selasa (13/08).

Yoga Umbara

DAFTAR PENAMPIL
Sheila Anandara / @sheilanandara
Garamerica / @garamerica_id
5petani / @ 5petani
PARAUDARA / @paraudara_
Karina Sokowati / @karinasokowati
Lamebrain / @lamebrainsound
Manner House / @mannerhouse.official

DETAIL
107 Garage Room
Jl. Ciumbuleuit No.107, Kota Bandung
Jumat, 16 Agustus 2019
13.00 – 22.00

Instagram: @Mannerhouse.official & @107garageroom
E-mail: mannerhouse.official@gmail.com

#konserritusmannerhouse

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.