La DOLCE VITA : My Story

poster final

Pameran Fotografi, “La Dolce Vita: My Story”

 Malang, 28 Oktober 2013

Kafe Houtenhand dan Malang Subpop akan menggelar pameran fotografi bertajuk “La Dolce Vita: My Story”  yang  dimulai pada tanggal 28 Oktober hingga 5 Oktober. Pameran yang akan berlangsung di Kafe Houtenhand, jalan Kayu Tangan 56a, tersebut akan menampilkan karya fotografi  Hendra Purbaya. Pameran ini merupakan pameran pertama dari fotografer Hendra Purbaya, merupakan tinjauan kembali karya dia sejak awal tahun 2000 hingga tahun 2013. Pameran fotografi ini dikonsep dengan menggabungkan karya fotografi dengan cerpen dan puisi yang ditulis oleh dia sendiri. Judul pameran, “La Dolce Vita: My Story“, dipilih untuk menyimbolkan esensi karya foto dan karya tulis yang dipamerkan, yaitu, ironi tentang konsep hidup yang indah. Beberapa karya yang tampil merupakan manifestasi ketidakpuasan fotografer terhadap norma-norma dan esensi hidup, tentang rasa putus asa, diskriminasi, dan noktah-noktah kehidupan. Karya fotografi yang ditampilkan merupakan hasil dari fotografi dengan medium film analog seperti juga hasil dari medium fotografi digital, dan karya-karya itu dibuat dengan menggunakan kamera analog vintage, lomography seperti juga kamera digital point-and-shoot dan DSLR.

Pembukaan pameran akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2013 pada pukul 19.00 hingga 21.00. Pembukaan pameran juga akan berisi diskusi karya dan penampilan musik oleh Oneding. Pameran ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memperkenalkan karya fotografi Hendra Purbaya kepada publik sekaligus sebagai upaya untuk memberikan edutainment kepada publik dan membuat dunia seni  di Malang  tetap berkembang. Diharapkan publik akan bisa mendapatkan hiburan sekaligus pandangan-pandangan segar tentang fotografi dan sastra.

Biografi Fotografer

Hendra Purbaya, lahir di kota Malang, September 27, 1975. Menempuh pendidikan terakhir di Universitas Kristen Cipta Wacana, Malang, Fakultas sastra Inggris. Saat ini bekerja sebagai tutor bahasa Inggris dan fotografer  freelance.  Menekuni fotografi sejak di bangku SMP. Memotret kebanyakan dengan kamera point-and-shoot dengan media film analog pada saat itu. Hingga saat ini masih menekuni fotografi dengan media digital dan film analog. Menyukai fotografi dengan media film seperti juga fotografi digital. Media yg dipakai saat ini adalah kamera vintage analog, lomography dan DSLR.

Contact Person:

Hendra Purbaya:

By phone: 085 85 247 13 13

By email: hendrapurbaya2709@gmail.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.