“LAUGH & SWELL” SINGLE KEDUA DARI POLYESTER EMBASSY

Satu bulan lebih sudah berlalu dari rilisnya Parak, sebuah single baru yang dikenalkan Polyester Embassy sebagai pengawalan untuk EP baru yang sedang mereka kerjakan. Di awal bulan Februari, akhirnya mereka merilis single kedua yang berjudul Laugh & Swell. Masih didalam kemasan khas nya Polyester Embassy, namun didalam segi musik, Laugh & Swell lebih berbasis kepada musik R&B dan musik soul sekalipun. Berbeda sekali dengan Parak yang sangat kental dengan ciri khas musik mereka. Tapi jika kita teliti dalam mendengarkan setiap lagu Polyester Embassy, pasti kita akan selalu tahu bahwa “ini adalah Polyester Embassy” walaupun disajikan dengan musik yang berbeda.

Untuk eksplanasi mengenai Laugh & Swell, “It’s all about family thing and friends”. Sejelas dan sesingkat itu, membuat kita berpikir bahwa kita harus segera mengkaji liriknya. Jika ingin tahu lebih lanjut.

Elang menjelaskan bahwa proses pembuatan lagu Laugh & Swell terjadi begitu saja secara alami, tanpa ada keinginan spesifik dari setiap personil. Lebih mengikuti alur dan perasaan emosional masing-masing. Terkadang, jika kita menginginkan sesuatu yang diinginkan oleh diri sendiri, akan terasa sulit jika akhirnya harus di eksekusi berbarengan dengan personil band lainnya. Maka, fenomena yang terjadi di dalam Polyester Embassy adalah suatu fenomena yang harus menjadi patokan untuk band-band lain saat ini, khususnya untuk menulis lagu lalu memproses lagu tersebut sesuai dengan alur yang sedang terjadi.

Laugh & Swell di olah secara seksama oleh Dissa, dan di finalisasi dalam segi “mastering”-nya oleh Eri RM. Dibantu beberapa eksternal seperti Manno, Karina Sokowati, dan Janis (salah satu anak perempuannya Elang). Direkam di Villa Tulua, bersamaan dengan Parak dan lagu-lagu lain yang akan dikemas kedalam EP baru mereka yang akan dirilis bulan Maret mendatang.

Disaster Records
A record label and distribution
Jl Wira Angun Angun no 4-B Bandung
Phone: 022 87805095
Instagram: dsstrrecs

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.