LAUNCHING MINI ALBUM AFAPIKA “STAY ON NIRVANA”

poster beneran

Launching Mini Album Afapika
“Stay On Nirvana”

Launching mini album AFAPIKA mengangkat tema “STAY ON NIRVANA” mengutip dari lirik salah satu lagu AFAPIKA yang berjudul “Garuda”. Pada dasarnya kalimat tersebut adalah harapan akan datangnya sebuah kedamaian yang abadi, tidak ada lagi permusuhan, pertengkaran, penghancuran yang disebabkan oleh perbedaan.
Alangkah indahnya jika dengan keberagaman kita bisa hidup berdampingan satu sama lain. “STAY ON NIRVANA” sepenggal lirik tersebut mengajak kita untuk hidup berdampingan di surga tanpa memandang perbedaan keyakinan, dan perbedaan agama. Dan kami berharap kita semua bisa menciptakan dunia seperti Nirvana bagi kita semua, sehingga tidak ada lagi konflik yang mengatasnamakan agama dan keyakinan.
Stay On Nirvana, Stay On Nirvana, Stay On Nirvana!!
Lunching mini album “STAY ON NIRVANA” yang akan diselenggarakan pada 20 September 2015 bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya PT.HMS(#GoAheadPeople), Olivine Music Studio, SevenDays Clothing, Kanal Tiga Puluh, Suave Cafe & Indiecology Cafe yang dengan penuh mendukung terselenggaranya konser launching mini album ini.
Bertempat di Go Rich cafe Jl. Gejayan, Jembatan Merah No.74C, Soropadan, Sleman, Yogyakarta bangunan bernuansa Vintage Tropical makin terasa digabungkan dengan konsep Music & Visual Art, Afapika berusaha untuk mempersembahkan sebuah konser penggabungan antara jati diri musik afapika dengan beberapa elemen seni lainya.
Sebagai gambaran acara, konser mini album “STAY ON NIRVANA”  akan dimeriahkan oleh dua band pembuka yaitu Kopi Basi & The Curious. Setelah dua Band pembuka tadi selesai menghangatkan panggung “STAY ON NIRVANA” ini barulah AFAPIKA mempersembahkan intisarinya, berbeda dengan launcing Special Edition April lalu, sebelum AFAPIKA memulai petunjukan diatas panggung, akan ada seorang Narator yang akan mendeskripsikan satu persatu lagu yang akan dibawakan AFAPIKA itu sendiri, barulah persembahan Music & Visual Art dari Afapika digelar.

Song List:
1.    No Void
2.    Virginity Of Soul
3.    One Day In Summer
4.    Phoenix Down
5.    Shine
6.    Garuda

Profile Afapika

Terbentuk di salah satu pusat kota para seniman Indonesia yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2013 tepat pada 1 Sura.  Namun pada bulan Juni 2014 karena alasan tertentu beberapa personil memutuskan hengkang dari Afapika. Dan perjuangan berlanjut hanya dengan dua personil yaitu Yudha Pratama & Agus Siswanto. Lalu, datanglah Lukman Marjabinie, Zaen De Hero Pahlevi & Aprian Wahyu .M yang kemudian mengisi kekosongan formasi di Afapika.
Afapika berusaha mengemas nuansa musik etnik dengan sentuhan modern, diramu dengan lirik lagu bertema sosial, curahan hati, dan kehidupan sehari-hari. Visi & Misi Afapika sendiri bagi sebagian kalangan terasa irasional yaitu “Mewujudkan yang tiada menjadi ada” tetapi bagi Afapika sendiri semua itu kembali lagi kepada individu masing-masing, Afapika hanya berpedoman bahwa seni itu bebas tetapi tetap dengan norma-norma yang berlaku di dalam tata kehidupan manusia. Semua itu bisa di lihat dari aransemen yang secara kompleks mengusung budaya belahan bumi selatan dan dengan lirik lagu-lagu Afapika yang bisa dicermati secara Universal.

Personil:
Lukman Marjabinie            (vocal & guitar)
Aprian Wahyu .M             (percussion & backing vocal)
Agus Siswanto             (bass & backing vocal)
Yudha Pratama             (keyboard & backing vocal)
Zaen De Hero.P            (guitar & backing vocal)

Social Media:
Twitter: @afapika
Instagram: @afapika
Soundcloud: AFAPIKA
Facebook: AFAPIKA
Contact: 082225458627(Danu)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.