LELAGU#17 : LEREN

lelagu 17

LELAGU#17: LEREN

Bagaimana rasanya singgah di tempat yang nyaman setelah melakukan perjalanan jauh? Silampukau, band folk yang sedang banyak membuat orang penasaran, menggelar tour ke barat dari kota asalnya, Surabaya. Jogja menjadi kota kedua yang akan mereka sambangi, dan Lelagu akan menjadi pertunjukan perdana mereka di kota ini. Alih-alih menjadi pentas hingar bingar untuk unjuk kehebatan, Lelagu ingin menjadi tempat mereka bersenandung santai sambil beristirahat dari penatnya perjalanan.
Menemani Silampukau, ada Chick and Soup, band yang pernah memenuhi aula KKF dengan gelembung-gelembung sabun saat mereka manggung di Lelagu#10: Mendua, Juni 2014. Seakan tidak pernah berhenti manggung sejak rilis album Singgah (2015) kemarin, Chick and Soup telah bertumbuh menjadi band yang sibuk dan akan menjadi lebih sibuk lagi. Lagi-lagi, panggung sederhana Lelagu berharap menjadi pentas istirahat mereka di sela-sela antrian panggung besar dengan lampu sorot yang tidak temaram.
Selain itu ada Sungai, band menyenangkan yang juga akan segera merilis albumnya. Band ini manggung pertama kalinya dengan nama Sungai di Lelagu#12: Penghujan, tepat setahun yang lalu. Jogja saat itu diguyur hujan deras semetara Lelagu menyanyikan “Gagak” dan “Kelabu” dalam suasana yang hangat. Kami mengingat saat itu seperti baru kemarin, dan kami kembali mengundang Sungai karena ingin mengulangi saat itu dalam suasana istirahat yang nyaman.
Menemani ketiga unit musik yang berpentas, ada Johan Kancut, Fathoni, dan Robertosaurus yang akan memainkan pertunjukan visual. Selain itu ada sablonase Silampukau yang digambar oleh Prihatmoko Moki dan dieksekusi oleh Krack! Studio. Seperti biasa, penonton cukup membawa kaos atau apa pun yang ingin disablon dan uang Rp 10.000 untuk mendapatkan memorabilia tersebut. Ada juga lapak records dan merch dari Jogja Record Store Club yang terdiri dari berbagai record store geriliya di Jogja.
Acara ini disiarkan secara langsung oleh Pamityangyangan Qwerty Radio dan direkam oleh Bioskop Semut Gajah, jadi kalian yang tidak hadir bisa tetap menikmati pertunjukan lewat Youtube atau streaming. Namun akan sangat menyenangkan jika teman-teman bisa hadir Senin malam di KKF untuk menikmati waktu beristirahat bersama Lelagu.

LELAGU#17: LEREN
Silampukau, Sungai, Chick and Soup
Johan Kancut, Robertosaurus, Fathoni
2 November 2015, Kedai Kebun Forum
HTM: Rp 20.000

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.