“LITTLE SUNNY GIRL”, SINGLE KEDUA DARI OSCAR LOLANG

[Artwork] Little Sunny Girl by Vira Talisa

Little Sunny Girl, Single Kedua dari Oscar Lolang

Bandung, 12 Januari 2017 -Singer-songwriter folk yang belakangan banyak melakoni panggung di Jakarta – Bandung, Oscar Lolang, telah merilis single keduanya yang berjudul ‘Little Sunny Girl’ dan sudah bisa dinikmati secara digital di berbagai streaming services. Adapun versi video clip dari lagu tersebut akan segera diluncurkan pada pertengahan Januari ini di kanal YouTube resmi Karma Records, selaku label yang menaungi Oscar.

Sebelumnya, Oscar Lolang telah banyak menuai respon positif lewat single perdana ‘Eastern Man’ yang menggambarkan kegelisahannya terhadap kehidupan masyarakat Papua. Pendatang baru kelahiran Jakarta, 2 Juli 1993 ini disebut-sebut berhasil membawa nafas segar di kancah musik folk Indonesia. Tema-tema yang diangkat bisa dikatakan berani untuk menyinggung isu-isu sosial yang dekat dengan kita namun kerap kali terabaikan. Kali ini, Little Sunny Girl, hadir mengangkat cerita berbeda; tentang sosok perempuan yang banyak ‘dirugikan’ dan teraniaya oleh kondisi realita.

“Awalnya saya membuat lagu ini untuk merespon kasus Yuyun, tapi kemudian idenya berkembang jadi berbicara tentang domestic abuse. Ya pada akhirnya, this song is dedicated to all wounded women around the world,” Ucap Oscar.

Di kesempatan ini, Oscar dan Karma Records bekerja sama dengan Vira Talisa (yang juga dikenal sebagai singer-songwriter) di bagian artwork / ilustrasi, serta Dian Tamara sebagai sutradara video clip. Pada video, Tamara menyajikan sudut pandang lain dalam karyanya, yakni cerita tentang sebuah surat bagi perempuan yang menderita kekerasan dalam hubungan.

“Membaca dan mendengar penjelasan tentang Little Sunny Girl dari Oscar membuat saya amat terketuk ketika memposisikan diri menjadi perempuan yang harus bertahan dalam sebuah hubungan yang salah, dan memori maupun imajinasi indah adalah senjata terbaik bagi seseorang untuk bertahan dan mengabaikan realita yang ada. Maka ini adalah penggambaran saya tentang seseorang yang mencoba bertahan dengan kenyataan bersama bayangan.” Tutur Dian Tamara.

Pihak Karma Records mengungkapkan, dirilisnya Little Sunny Girl menjadi langkah awal dari akan diluncurkannya mini-album perdana Oscar Lolang bertajuk ‘Epilogue’. Mini-album tersebut sekaligus diproyeksikan sebagai cerita pertama dari pejalanan Oscar Lolang menuju full-album yang rencananya akan hadir bulan Mei 2017 ini.

Dwi Lukita

***

Dengarkan / beli lagu ‘Little Sunny Girl’ di Spotify, iTunes, Deezer, Soundcloud, Bandcamp, dan lain-lain.

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi:
Facebook: Karma Records / Oscar Lolang / Microgram Entertainment
Instagram: Karma Records / Oscar Lolang / Microgram Entertainment

[Photo] Oscar Lolang - Little Sunny Girl

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.