LOMBA SIAR & SEMINAR NASIONAL “EXPRESS YOUR FEELINGS ON THE RADIO”

Dua Dekade Rapma FM Mengudara

Sebagai salah satu Radio komunitas di Kota Solo, Rapma Fm pada tahun ini resmi memasuki usia yang ke 20 tahun. Oleh sebab itu, dalam rangka mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka terwujudlah kegiatan Radiorama 20. Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, maka Sabtu, (14/10) dipilih sebagai hari pelaksanaan Lomba Siar dan Semiar Nasional dari pukul 7 pagi hingga 5 sore, di Auditorium Mohammad Djazman UMS. Sementara itu Sabtu, (21/10) dipilih sebagai hari pelaksanaan Festival Musik Rapmafest #4 di GOR UMS pada malam harinya.

Pada tahun lalu, Lomba Siar belum direncanakan oleh pihak panitia, sehingga tahun ini Lomba Siar merupakan bentuk kegiatan baru yang ada di lingkup Radio Rapma Fm. Owie Basrowi (Penyiar Solo Radio), Jen Retno Sari (Penyiar Ria Fm) dan Wahyu Gilang Putranto (Penyiar Ria Fm) dipilih sebagai juri dalam perlombaan tersebut. Sementara itu seorang Penyiar Hard Rock Fm Jakarta, Gofar Hilman dipilih sebagai first speaker, dan penyiar wanita terbaik versi KPID Jawa Tengah tahun 2107, Rinita Gunawan dipilih sebagai second speaker diacara Seminar Nasional. Dalam balutan tema “Express Your Feelings On The Radio”, lomba siar dan seminar nasional ini diharapkan mampu merepresentasikan bakat dan minat pemuda Indonesia di dunia broadcasting. Festival Musik yang diselenggarakan pada tahun ini mengusung tema “Eargasm Is Awesome” dengan special guestar Adrian Yunan, seorang bassis band Efek Rumah Kaca dan Fun As Thirty.

Harapan secara umum dari terlaksananya kegiatan-kegiatan Radiorama 20, mampu menambah semangat pemuda Indonesia dalam meraih mimpinya sebagai broadcaster di berbagai media, serta selalu memberikan karya yang positif bagi bangsa Indonesia. Sementara itu untuk pihak-pihak yang telah membantu mewujudkan kegiatan tersebut, panitia Radiorama 20 mengucapkan terimakasih atas partisipasinya.

107.5 Rapma Fm
The First Edutainment Channel In Solo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.