MELANIN RILIS SINGLE RELIGI “AKU KEMBALI”

Melanin - Aku Kembali Cover

Salah satu band Pop yang sudah cukup lama malang melintang didunia musik Indonesia, khususnya dari kota Malang. Mereka adalah Melanin. Band ini cukup berani mencampurkan beberapa genre dunia tetapi dibalut citarasa khas musik Indonesia. Bersenjatakan nada dan irama yang cukup khas, dan mempunyai pemaknaan lirik yang cukup mendalam menjadikan band ini sangat layak diapresiasi.
Terbentuk diakhir tahun 2005, Melanin tidak henti-hentinya berkarya dan terus bergerak sampai sekarang. Pada tahun 2008 dan 2010 Melanin sempat menguji peruntungan di Jakarta yang pada saat itu adalah pusat dari hiburan musik di Indonesia. Dan akhirnya pada tahun 2011 kembali ke Malang dengan spirit local movement mereka bertekad mengerjakan musik mereka sendiri tanpa bantuan major label. Di tahun 2016 barulah mereka bergabung bersama Sunset Road Records Malang karena ada kesamaan visi dan misi dan saling menguntungkan.
Melanin tidak pernah membuat album resmi sebelum ini, karya mereka hanya berbentuk single saja. Namun total karya mereka saat ini hampir berjumlah 50 lagu. Di tahun 2016 ini Melanin akan membuat album pertamanya.

Single Religi “AKU KEMBALI”
Lagu dari Melanin Band berjudul “Aku Kembali” bercerita secara singkat namun puitis, tentang rangkuman perjalanan spiritual seorang hamba Allah. Menggambarkan betapa si hamba ini begitu sombong dan sangat menderita secara bersamaan. Kemudian dia memutuskan untuk kembali ke atas jalan yang diridhai oleh Allah.

Baginya, Allah adalah cinta sejati yang sesungguhnya, yang paling pantas dirindukan. Tidak akan dia temukan kedamaian hidup, kecuali dengan kembali kepada jalan menuju Allah. Tema yang umum, memang. Tapi itulah pesan universal, karena manusia cenderung lupa dan lalai.

Namun Melanin mengemasnya dengan cukup berani, musik yang dipilih terbilang mewah, “kembali” pada nuansa klasik berpadu ensamble semi modern. Dirilis sebagai single religi di bulan penuh ampunan ini, Ramadhan 1437 Hijriyah, bertepatan dengan tahun 2016 Masehi, dimana Melanin “kembali” memeriahkan atmosfer musik kota Malang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, setelah sekian lama vakum. Ya, kami kembali. Melanin kembali.

Single “Aku Kembali” Rilis pada tanggal: 8 Juni 2016.

Link Melanin – Aku Kembali (Music Video) on Youtube:
https://www.youtube.com/watch?v=F6wGTsCMdas

Melanin (photo)

Melanin:
Wahyu Hermawan (Unyep) – Vokal , Gitar
Rio Hotland – Bass, Backing Vokal
Tamam – Drum, Backing Vokal
Zendy Ariesta – Keyboard
Rama Satria – Gitar

MELANIN SOCIAL MEDIA
Facebook: https://www.facebook.com/melaninband/
Twitter : https://twitter.com/Melaninband
Youtube : https://www.youtube.com/user/melaninband

SUNSET ROAD RECORDS
Website : sunsetroadrecords.com
Email : sunsetroadrecords@gmail.com
Twitter : @SunsetRoadRec
Facebook : SunsetRoad Records
Instagram : @sunsetroadrecords
Youtube : Sunsetroad Records

Interview & Booking Contact:
Email: sunsetroadrecords@gmail.com
Ernanda – 081333278178 , 5A81D9F2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.