MENAHAN MENAHUN TOUR 2016: SOLOENSIS X TEORI

Flyer Kirim

“Menahan Menahun Tour”

SOLOENSIS X TEORI

                Seperti kebiasaan band-band di era 60-80an, menggelar tur seperti menjadi ibadah yang diwajibkan. Vakansi perjalanan dengan berjuta pemandangan telah diimpikan dalam pikiran. Ingin menyebar karya dan mengetahui skena di kota lain adalah tujuan utama.

                Pertama kali mendapat tawaran perjalanan ke Bali pada awal tahun 2015, ketika itu Soloensis baru saja merilis album sel titled dan Teori merilis singlenya, Confused. Sama-sama menyebar ke media di luar kota dan seirama mendapat ajakan menggiurkan dari Mave Magazine untuk datang ke Bali. Hal ini tentu disambut baik, seakan tidak mau menyia-nyiakan maka segala persiapan pun dilakukan. Teori dengan album perdana yang segera dirilis akhirnya memutuskan untuk ikut dalam rencana bahagia ini. Soloensis juga produktif, mereka baru saja merilis single terbaru yaitu “Sederhana Saja”.

Tahun 2016 dirasa tahun yang cukup dalam melakukan persiapan, bekal berupa rilisan fisik dan bentuk kenang lainnya sudah siap sedia. Menahan Menahun didasari dengan lanjutan promo album Self Titled (2014) dari Soloensis serta album pertama dari Teori berjudul Tantrum.

                Keputusan untuk berangkat melakukan tur bersama ini memakan waktu kurang lebih setahun. Tempo dalam menahan keinginan untuk segera berangkat ini dirasakan sama dan akhirnya berbuah doa wujud nama yaitu ‘Menahan Menahun’. Menahan Menahun juga mengajak beberapa karya anak muda Solo untuk ikut berbicara. Adalah divisi clothing asal Solo dengan brand Floss The Finest yang menjadi pendukung perjalanan bahagia.

                Tidak hanya Bali yang jadi destinasi, kota Malang yang juga pernah dikunjungi pun masuk dalam daftar Tur Menahan Menahun. Akhirnya, tanggal 28 April 2016 sampai dengan 1 Mei 2016 akan dilakukan tur ini dengan tiga titik utama, yaitu Malang 28 April bertempat di Houtenhand Beerhouse, Bali bertempat di Broadcast Cafe pada 30 April dan Denpasar tanggal 1 Mei 2016. Selain itu, aka nada juga live interview di radio-radio sesuai dengan destinasi tur. Acara saat tiba di Solo pun sudah dipersiapkan, tinggal tanggal yang akan segera dikabarkan sebagai kejutan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.