MERIAHKAN RECORDS STORE DAY 2019, THE RANG-RANGS DAN HIGH THERAPY RILIS ALBUM BARU

Meriahkan Records Store Day 2019, The Rang-Rangs dan High Therapy Rilis Album Baru

Perhelatan Record Store Day (RSD) menjadi perayaan wajib bagi para pencinta rilisan musik dalam bentuk fisik, baik dalam bentuk kaset, CD, atau piringan hitam. Ini juga menjadi momentum yang tepat bagi Langen Srawa Records, label independen asal Tangerang, merilis album single Sejuknya Mobil Bapakmu milik The Rang-Rangs dan album EP (Extended Play) 16 to 18 milik High Therapy. Kedua album yang hadir dalam bentuk kaset tersebut akan dirilis serentak tepat pada gelaran RSD 2019 pada 12-13 April 2019 mendatang.

“Kami memanfaatkan RSD sebagai momen yang tepat untuk merilis single. Semua perhatian pencinta musik sedang terpusat pada perhelatan ini,” ujar Mika sebagai personel The Rang-Rangs (bass, vox). Selain lagu “Sejuknya Mobil Bapakmu”, album juga berisi bonus dua lagu B-side yang direkam secara live.

Proses produksi album single Sejuknya Mobil Bapakmu memakan proses selama 2 tahun. Lagu ini mengisahkan pengalaman pribadi Miko (guitar, vox) yang ditertawakan oleh para personel band terlebih dulu. Lalu, diabadikan menjadi lagu untuk menambah rasa percaya dirinya.

Ada beberapa pihak yang terlibat dalam penggarapan album ini. Haryo Widi dari Tarrkam sebagai juru rekaman hingga tahap mixing. Ada juga Koe Hok Laij sebagai juru mastering, Allfi Prakoso sebagai juru foto, serta Nauval sebagai ilustrator sampul album. Tak ketinggalan, Jimi Multhazam dari The Upstairs yang bertindak sebagai produser rekaman.

High Therapy
Selain album teranyar The Rang-Rangs, Langen Srawa Records juga merilis kaset EP (Extended Play) 16 to 18. Album ini menjadi awal dari perjalanan High Therapy pada awal 2019.

“Album EP (Extended Play) 16 to 18 menceritakan bahwa lagu-lagu di dalamnya diproduksi sejak tahun 2016 hingga 2018. Kami pun menganalogikan High Therapy sebagai seorang manusia. Ia mungkin baru saja berumur 16 atau 18 tahun. Pada fase inilah, remaja cenderung dalam kondisi emosi yang tidak stabil. Semangat yang membabi-buta malah menghasilkan kecerobohan. Namun, di sisi lain, ada pelajaran. Pada masa itu pula, kami memulai proses pembelajaran kami,” jelas Chairul Bari personel High Therapy (drum, vox)

Ada pengalaman unik yang dirasakan personel High Therapy sewaktu proses produksi album. Kendalanya, ketika sudah menyiapkan materi sekitar 30 lagu, materi harus hilang bersama hard disk yang rusak. Alhasil, materi lagu yang dipilih merupakan lagu-lagu yang selamat sebelum hard disk rusak.
Penggarapan album EP 16 to 18 merupakan hasil kolaborasi dengan Tuan Tigabelas di “School of Hard Knock” dan DJ Cruzzy di “Sin Nation”. Sementara itu, video musik digarap oleh Jovian Fraaije. Sebagian besar karya lainnya hanya dikerjakan berdua.

Kaset album single Sejuknya Mobil Bapakmu dan kaset EP 16 to 18 akan dirilis mulai 12 April 2019 di beberapa kota yang mengadakan RSD 2019, antara lain seperti jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan dan kota lainnya. Pihak Langen Srawa Records akan merilisnya dalam jumlah terbatas dan dibanderol dengan harga Rp 55.000. Informasi distribusi penjualan dapat disimak di akun Instagram @langensrawarecords.

Kedua album ini semakin melengkapi rilisan Langen Srawa Records. Sebelumnya, telah hadir rilisan kaset I Am Ij Sin A (Humi Dumi), CD Bila Lapar Melukis (Harlan Boer), CD Semburat Silang Warna (The Upstairs), kaset EP Jingga dan Batas Kota (Candrabhakti), kaset Love (Dear Nancy), kaset Evergreen (Ballads of the Cliché), kaset Dramaturgi Underground (Morfem), kaset Neurobic (Hightime Rebellion), kaset Tropical Industries (The Cat Police), kaset EP Love Trilogy (Rumahsakit), kaset Alkisah (Theory of Discoustic), serta kaset Paintings (Ballads of the Cliché).


Tentang The Rang-Rangs
The Rang-Rangs merupakan band beraliran rock alternative yang berasal dari Bekasi, dibentuk pada 2016. Personel terdiri dari Mika, Miko, dan Bagas. The Rang-Rangs telah merilis Fun The Mentals EP dalam bentuk CD dan kaset.

Tentang High Therapy
High Therapy merupakan band beraliran psychedelic dub yang berasal dari Tangerang, dibentuk pada 2016. Personel band terdiri dari Chairul Bari dan Hajaradit. Sebelumnya, High Therapy menuangkan karya-karyanya dalam bentuk rilisan digital serta kanal Youtube.

Informasi lebih lanjut, hubungi:

Langen Srawa Records
Media Sosial: Facebook Langensrawa Records, Twitter @langensrawarecs, Instagram @langensrawarecords
Kontak: langensrawarecs@gmail.com
Telepon: +628111932123

Kontak The Rang-Rangs
HP: 081310990928 (Miko)
E-mail: therangrangs@gmail.com
Instagram: @therangrangs
Youtube: The Rang-Rangs

Kontak High Therapy
HP: +6281380216681 (Bari)
E-mail: hightherapymusic@gmail.com
Instagram: @high_therapy
Youtube: High Therapy

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.