MOCCA SECRET SHOW 19TH ANNIVERSARY: SUGUHKAN 33 LAGU!

“MOCCA SECRET SHOW 19TH ANNIVERSARY: SUGUHKAN 33 LAGU! ”

Beberapa hari yang lalu tepatnya, Minggu, 25 November 2018, MOCCA (Arina Ephipania, Toma Pratama, Riko Prayitno, dan Indra Massad) menggelar konser perayaan ulang tahun yang ke 19 di Rossi Musik Fatmawati, Jakarta Selatan. “Mocca’s Secret Show 19th Anniversary” ini dibuat dengan persiapan yang singkat oleh Lucky Me Music, label record Mocca.

Tema secret show dibuat rahasia, tricky dan penuh misteri. Untuk kali ini, penonton harus menebak lokasi dengan mengisi TTS (Teka-Teki Secret Show) yang dikirimkan lewat surat elektronik. Darisitulah mereka mendapatkan informasi lokasi pertunjukkan “Mocca’s Secret Show 19th Anniversary”. Konser ini didukung oleh Langit Musik, Kolase.com, Berita Angkasa, Pop Hari Ini, Bayvsuara, Provoke Magazine dan Shutterbeater.

Pukul 18.30 WIB, lantai 1 Rossi Musik Fatmawati sudah hampir dipenuhi penonton yang datang. Sebelumnya mereka sudah menukarkan rewards yang dipilih. Setiap secret show, merchandise yang dibuat selalu istimewa dan khusus untuk mereka yang menonton pada hari itu. Kali ini merchandise yang diberikan adalah Kalender 2019 terdapat tanggal-tanggal ulang tahun personel Mocca dan hari penting tentang Mocca dan Swinging Friends, Totebag, Pin dan Mug special Mocca’s Secret Show 19th Anniversary.

Setelah menunggu beberapa lama, teriakan penonton terdengar ketika Arina menyapa pertama kali. Ternyata bukan Arina yang akan tampil pertama melainkan Arina mempersilahkan duo cilik, Adik-Kakak dengan nama Duo Moby Sade. Moby Sade sebagai misteri guest star yang hadir membawakan 2 lagu diantaranya ‘Kopral Jono’. Setelah itu mereka berduet dengan Aldin Aimar Massad (anak dari indra Massad), menyanyikan lagu ‘Bundle Of Joy’. Serta ‘Happy’ bersama Arina Ephipania. Terakhir, Moby Sade mengucapkan doa untuk Mocca di umur 19 tahun berkarya.

Arina Ephipania memulai dengan mengambil alih untuk menyapa kembali penonton. Arina mengatakan alur song list kali ini dimulai dari album terbaru Mocca “LIMA” hingga album pertama mereka “My Diary”. Lagu yang dibawakan dari album “LIMA” seperti, ‘Seharusnya’, ‘Aku dan Kamu’ , ‘Ketika Semua Telah Berakhir’ lagu yang dinobatkan penonton sebagai lagu tersedih Mocca di album ini, dan terakhir ‘Teman Sejati’. Setelah berakhir sesi ini, Riko Prayitno dan Arina memanggil Sutradara dari video klip ‘Teman Sejati’, Aco Tenriyagelli untuk menjawab beberapa pertanyaan.

“Berati, sebelum kenal Mocca udah tau lagu-lagu Mocca kan. Lagu apa yang paling berkesan untuk Aco?” Kata Arina Ephipania. Aco menjawab dengan senyum lebar dan malu-malu. “I Love you Anyway”. Dan di akhir sesi, Aco diajak Arina dan Riko untuk menyanyikan sedikit dari lagu ‘I Love You Anyway’ yang ditemani dengan suara penonton, malam itu.

Berlanjut ke sesi 2, kali ini gilaran penontn yang igin sekali mendengar lagu-lagu dari album “Home”. Album “Home” ini dirilis tahun 2015 dan diproduksi dengan konsep album yang bisa dibentuk seperti rumah dari Mocca, karena didalamnya terdapat gambar dari Arina, RIko, Indra dan Toma. Lagu pertama yang dibawakan “Stars In You Eyes’, ‘Imaginary Girfriend’, ‘Last Piece’, ‘Baby You’re A Fool’ dan ‘Butterflies In My Tummy’ dengan sentuhan gitar akustik Riko.

Kali ini, giliran Soleh Solihun yang menjadi tamu guest host. Untuk di sesi ini Mocca terkalahkan dengan celotehan Soleh yang tak bisa diberhentikan. Alhasil, Soleh menceritakan semua momen-momen saat ia mengikuti Mocca tur ke Singapure dan Malaysia. Ia menceritakan, Arina yang bisa murung karena vertigo yang kambuh disaat tur. Selain itu, Soleh mengomentari aksi Riko Prayitno saat bermain lagu-lagu Mocca yang menurutnya seperti band Rockabilly. “Riko kamu teh Indie pop bukan Rockabilly!”, ujar Soleh Solihun lantang. Gelak tawa penonton selalu keluar saat Soleh Solihun menceritakan momen-momennya bersama Mocca.
Setelah selesai, album “Colours” dikumandangkan lagu-lagunya oleh Mocca. Ada yang spesial dari sesi ini, di lagu ‘Listen To Me’ Mocca berduet bersama Tio Hutabarat. Penonton yang mendukung rewards Mocca dengan memilih reward Me & My Boyfriend yang didalamya bisa berduet satu lagu dengan Mocca dan bisa mengajak satu orang teman. Tio yang mengenakan baju kotak-kotak hijau-hitam sangat menikmati duet malam itu bersama Mocca.

Adit Insomnia dan Gilang gombloh menjadi guest host ketiga. Mereka menceritakan lagu-lagu yang berkesan dalam hidup mereka. Dan kisah Gilang Gombloh yang mendapatkan rantai motornya putus seusai menonton Mocca. Ternyata lagu ‘Telephone’ menjadi lagu favotir Gilang dari Mocca. Bersamaan dengan nada beatbox beatbox yang diiringin Adit, Gilang dan Arina bersamaan menyanyikan sedikit reef dari lagu ini.
Kemudian, Arina mempersilahkan guest star terakhir dari gelaran ini. Band yang semuanya diisi oleh para wanita hebat yaitu, Nonaria. Terdengar teriakan dan tepuk tangan dari penonton untuk menyambut kedatangan mereka. Nonaria yang malam itu menggunakan kostum senada warna merah marun ditambah aksen polkadot putih membawakan lagu duet pertama mereka bersama Mocca di lagu ‘Sebelum Kau Tidur’.

Tidak hanya berduet dengan Mocca, Nonaria pun membawakan lagu-lagu mereka diantaranya, ‘Antri Yuk’ dan ‘Santai’. Setelah itu, kejutan manis lainnya, Toma Pratama bernyanyi bersama Nonaria membawakan lagu ‘Busur Pelangi’. Momen ini terulang kembali saat tahun 2013 di Secret Show 3 Toma Pratama bernyanyi utuk lagu ‘Lucky Man’. Nonaria menutup pertunjukkan dengan ‘Swing It Bob’ bersama Mocca. Nesia, sebagai lead vocal Nonaria menunjukkan aksinya saat berdansa bersama Arina.

Momen-momen terakhir sudah dekat. Kali ini, Sir Dandy didaulat sebagai host terakhir dari gelaran ini. Memulai dengan cerita-ceritanya bersama Mocca dan Sir Dandy memimpin Swinging Friends untuk bernyanyi lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ dari Jamrud saat Mocca meniup kue ulang tahun yang dibuat spesial dari salah satu Swinging Friends.

Kali ini, penonton disuruh untuk tetap berdiri mendengarkan lagu-lagu Mocca. Terkumandanglah ‘Twist Me Around’ , ‘Secret Admirer’, ‘Life Keeps On Turning’ dan dua lagu cover dari La Luna ‘ Penggalan Kisah Lama’ dan ‘I Will Fly’ dari Ten 2 Five’. Bukan Secret Show kalau tidak ada penambahan lagu, alhasil 2 lagu tambahan ‘And Rain Will Fall’ dan ‘My Only One’ jadi penutup Mocca’s Secret Show 19th Anniversary.
Konser ulang tahun ini begitu sederhana dan sangatlah intimate. Ada beberapa swinging friends yang menonton membawa anak mereka untuk memperkenalkan lagu-lagu Mocca secara langsung. Terimakasih Swinging Friends dan teman-teman yang selalu mendukung kami sampai saat ini. Doakanlah kami agar selalu bisa membuat karya-karya yang bersejarah untuk kamu dan kami. Sampai jumpa di Secret Show selanjutnya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.