MUNAS IMIKI VIII DISELENGGARAKAN DI JOGJA DENGAN SUKSES

albumin_9772 albumin_69 albumin_7933 albumin_9384

Hasil Musyawarah Nasional (MUNAS)
Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI)

Dengan mengusung tema #IMIKIBangkit, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia kembali menggelar acara rutin 1,5 tahun yang hadir dengan mengusung nama Musyawarah Nasional VIII IMIKI (MUNAS VIII IMIKI). Pada kesempatan kali ini IMIKI Cabang Yogyakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah Musyawarah VIII IMIKI yang telah diselengarakan pada tanggal 23-27 Mei 2016.
Rangkaian acara Musyawarah Nasional VIII IMIKI dibuka dengan gelaran Budaya yang menampilkan berbagai kesenian dari berbagai daerah. Kemudian, dilanjutkan dengan talkshow pertama yang bertemakan “Budaya Bermedia, Membangun Media Berbudaya” dengan pembicara: Ibu Ratna Komala selaku Dewan Pers, Bapak Mayor Haristanto selaku Presiden LSM Republik Aeng-aeng, Bapak Irwan Idris S.I.Kom selaku Direktur Ruang Antara sekaligus mantan Ketua Umum IMIKI periode 2011-2012. Talkshow kedua bertemakan “Perkembangan Tekhnologi Komunikasi” dengan pembicara: Bapak Ali Minanto, S.Sos, MA selaku Dosen Program Studi Ilmu Komunikas UII dan Bapak Sapardiyono selaku Kepala KPID Yogyakarta.
Musyawarah Nasional VIII IMIKI juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia untuk mengadakan kegiatan donor darah dan donor buku dari para peserta MUNAS yang akan disalurkan bagi yang membutuhkan, kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Seluruh rangkaian acara pembukaan Musyawarah Nasional VIII IMIKI yang diselenggarakan di Auditorium Kahar Mudzakir, Universitas Islam Indonesia (UII) pada tanggal 23 Mei 2016 tersebut diikuti oleh 167 peserta dari 72 universitas di Indonesia yang tergabung dalam IMIKI.

Cucuk Armanto selaku ketua panitia mengungkapkan, sidang Musyawarah Nasional VIII IMIKI yang diselengarakan bertempat di gedung Youth Center Mlati Sleman Yogyakarta pada tanggal 24-27 Mei 2016 telah menghasilkan beberapa kesepakatan yang salah satunya adalah terpilihnya Ketua Umum IMIKI periode 2016-2017 Fahri Aldi Wiyanto dari Universitas Islam Negeri Sunan kalijaga Yogyakarta. Serta lokasi pelaksanaan MUNAS IMIKI selanjutnya yaitu di kota Palembang, Sumatra Selatan dan lokasi RAKERNAS di kota Surabaya.
Menurut Puspa Warni, Peserta Musyawarah Nasional VIII IMIKI delegasi Universitas Udayana Bali, Musyawarah Nasioanl VIII IMIKI yang diselenggarakan di Yogyakarta patut mendapat apresiasi dan Rangkaian acara Musyawarah Nasional VIII IMIKI telah terstruktur dengan cukup baik. Semoga MUNAS IMIKI mendatang akan mendulang sukses yang sama dengan MUNAS VIII IMIKI di Yogyakarta.

Sekretariat : Jl. Laksda Adisucipto, KM. 6, Depok, Sleman, Yogyakarta
Email : imikijogja@gmail.com
Twitter : @imikijogja
Instagram : @imikijogja
Line : @ihi2729j
Facebook : Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI)
CP : Budi Haryadi (0857-8140-1770)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.