MUSTAJAB VOL. 2

MUSTAJAB VOL. 2

Mustajab adalah sebuah wadah sekaligus pergerakan dalam bidang musik indie di kota Tasikmalaya, Mustajab adalah singkatan dari “Musik Tasikmalaya Jawa Barat”. Mustajab terbentuk dari beberapa orang yang sadar akan kurangnya gigs dan apresisai dalam bidang musik di kota Tasikmalaya, yang dimana masing-masing dari orang-orang tersebut memiliki grup musik.

Gigs yang di selenggarakan oleh Mustajab lebih mengacu kepada karya orisinil dari grup musik dan musisi yang berpartisipasi dalam pergerakan ini. Mustajab secara tidak langsung dapat merangsang musisi lain di kota Tasikmalaya untuk memiliki dan tidak takut menunjukan karya orisinilnya. Mustajab memiliki slogan “Dari barudak, untuk barudak dan membarudakan barudak” yang artinya dari kita dan untuk kita, Sehingga gigs yang di selenggarakan mengusung konsep D.I.Y (Do It yourself). Gigs DIY pertama kali di selenggarakan di New York pada tahun 1980-an oleh sekelompok anak muda yg berideologikan PUNK, dan mulai masuk ke ranah permusikan Indonesia antara tahun 2002/2003 oleh Balkot Terror Projek di kota Bandung. DIY dengan konsep kolektipnya menjadi influances konsep acara Mustajab.

Mustajab sendiri sudah mengadakan debut gigs pertama dengan tema “MUSTAJAB VOL 1” yang bertempat di parking area FE UNSIL Tasikmalaya pada tanggal 23 juni 2017 kemarin. Gigs pertama dari mustajab dapat di katakan sukses dan lancar dengan berpartisipasinya 10 band dari kota Tasikmalaya. Berbicara dengan konsep “indie” nya, musik yang di suguhkan dari beberapa grup musik yang berpartisipasi pun terbilang cukup unik, karena warna dari setiap genre dapat di katakana masih asing untuk bisa di terima penikmat musik di Tasikmalaya, akan tetapi di balik asingnya musik yang di suguhkan dari setiap gigs mustajab ada maksud tersendiri agar musisi di Tasikmalaya lebih kreatif dan dapat bertukar pikiran bagaimana supaya musik mereka bisa di terima dengan bijak.

Setelah sukses dengan gigs “MUSTAJAB VOL 1”, Mustajab akan menyelenggarakan pesta kecil-kecil an yang ke dua dengan tema “MUSTAJAB VOL 2” yang tempatnya masih di rahasiakan dan akan di laksanakan pada tanggal 5 Agustus 2017, masih dengan 10 grup musik yang berpartisipasi di gigs ke dua ini dan berharap tidak kalah menariknya dari gigs vol 1.

Dari aku yang sayang kamu!
Gmail : Mustajabalaidrus@gmail.com
Follow us on instagram : @mustajab.mustajab.mustajab

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.