NINO GRACIA MERILIS SINGLE ANYAR “AMPAR-AMPAR PISANG” VERSI EDM

Cover AMPAR AMPAR PISANG FINAL 9

NINO GRACIA
Ampar-ampar Pisang Bentuk EDM

Setelah meluncurkan album perdana “Indonesia Bahagia” di depan media di Galeri Indonesia Kaya tahun 2015, Nino Gracia kini merilis single terbaru “Ampar-ampar Pisang”, lagu daerah Kalimantan Selatan. Tetap konsisten dalam mengangkat lagu nasional dan lagu daerah, Nino Gracia membuat musik lagu “Ampar-ampar Pisang” dengan beat disko yang sangat asyik tanpa meninggalkan nuansa musik etnik. Tujuan dari penggunaan beat EDM adalah agar musik dan lagu daerah yang jarang kita dengar sehari-hari, bisa dinikmati oleh anak-anak muda masa kini dengan sentuhan yang kekinian. Untuk mendukung kegiatan bersama lagu ini, Nino juga menggunakan kain sasirangan, kain khas dari Banjar, Kalimantan Selatan untuk semua kegiatan promonya.

Cinta budaya ada dalam darah Nino Gracia. Selain senang menyanyikan lagu-lagu daerah dan lagu nasional, Nino selalu berusaha mengkampanyekan kekayaan budaya. Berusaha menjadi pemicu dan menginspirasi banyak anak muda dan pemusik untuk terus semangat memproduksi karya daerah. Lagu indonesia baik daerah dan nasional kalau bisa menjadi kebanggaan dan utama di negeri sendiri. Seperti lagu country di Amerika yang sangat besar pendukungnya, mau pun India dimana saat menyanyikan lagu internasional pun tetap ada terasa nuansa Indianya. Slogan Nino Gracia adalah “cinta musik Indonesia, cinta musik daerah.”

“Ampar-ampar Pisang merupakan lagu daerah yang sering dinyanyikan bersama saat kita SD, terima kasih buat guru seni musik kita. Dari beberapa lagu aku, ini yang pertama diproduksi untuk proyek singles aku,” kata mantan atlet renang nasional dan pernah mendapat medali emas ini. “Aku mendapat bantuan besar dari teman-teman seniman untuk rekam ulang lagu ini ke dalam versiku. Ada Mas Dody Is (member Kahitna – bassist) sebagai lead vocal director. Bangga juga dibantu sama vocal director-nya Andien.”

“Lagu daerah dan lagu nasional kurang diperhatikan dan peminat di kalangan muda. Aku berusaha membuat lagu-lagu daerah dengan aransemen yang asyik, begitu pula dengan konsep visualnya. Aku mikir, gimana caranya lagu-lagu ini bisa mencuri perhatian anak muda, ya artinya aku harus mengajak anak muda juga di dalam proyek ini. Aku bikin sesi foto dan video interview untuk masuk di YouTube untuk lagu ini dan visual image yang meninggikan busana daerah dengan menggunakan kain daerah dari Banjar, Kalimantan Selatan dan ulos dari suku Batak.” Di antara mereka adalah sahabat-sahabat Nino Gracia yaitu Ari Tulang (koreografer ternama), Indra Bekti (host), Wawan Soeharto (koreografer pemegang 7 rekor MURI), Verlita Evelyn (model, aktris) Claudio Marsello (juara dunia gymnastic dan model), Nien Indriyati (top model), dan lainnya.

Lagu ini diproduksi seluruhnya dengan biaya yang Nino kumpulkan sendiri. Selain lagu “Ampar-ampar Pisang”, Nino Gracia juga sedang memproduksi lagu-lagu daerah lainnya. Kendala biaya sedikit menahan Nino merilis karyanya dalam kemasan album. Produksi yang diusahakannya dengan cinta dan kerja keras dalam memproduksi musik, mengatur tampilan citra Nusantara, dan lainnya dilakukan karena niatnya untuk terus menambah katalog lagu nasional di negri ini. Melestarikan yang sudah diwarisi seniman-seniman hebat dengan kemampuan yang dimilikinya.

Lagu : AMPAR_AMPAR PISANG
Vocal : Nino Gracia
Arranger : Cyrill HP Pareira
Vocal Director Nino : Doddy Is (Kahitna )
Backing Vocal : Arif Dharma, Claudya
Mixing : Danny Lisapaly @ Musica Studio’s
Mastering : Tony @ Musica Studio’s
Distributor : Demajors

Contact Business Nino Gracia:

Telp: 08161907659 / 082123412577
Website : https://ninogracia.wordpress.com
Email: ninogracia.official@gmail.com & ninogracia.management@gmail.com
Twitter: @ninogracia
Facebook: @ninogracia
Instagram: @ninogracia
Youtube: Nino Gracia Official & Demajors TV – Nino Gracia
Soundcloud: @ninogracia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.