NOTHING ORDINARY

IMG-20140108-WA0001

NOTHING ORDINARY

PAMERAN ANGKATAN 2010 FAKULTAS SENI MEDIA REKAM (FSMR)

INSTITUT SENI INDONESIA (ISI) YOGYAKARTA

Setiap tahun, mahasiswa FSMR ISI Yogyakarta menyelenggarakan pameran yang merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh mahasiswa per angkatan. Tahun ini, mahasiswa FSMR ISI Yogyakarta angkatan tahun 2010 bermaksud untuk mengadakan pameran dan penayangan karya fotografi maupun karya audio visual angkatan yang berjudul “Nothing Ordinary” dengan tema “Candu”.  Dengan bekal teori dan praktek yang telah diterima selama enam semester, pameran angkatan 2010 ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab mahasiswa secara idealis untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterima untuk diapresiasi di muka publik.

Tema ini dipilih karena “candu” dekat dengan masyarakat, berdampingan, dan tak dapat dipisahkan dengan masyarakat. “candu” yang diambil sebagai tema dikonotasikan / dimaksudkan sebagai sesuatu yang menjadi kegemaran. Sifat “candu” yang ditimbulkan dari kegemaran sama seperti yang ditimbulkan oleh candu yang sebenarnya, yaitu menimbulkan rasa ketagihan bagi yang sering menggunakannya. Setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing dan orang yang menyukai suatu kegemaran hingga mencapai tahap sangat menyukainya (kecanduan) memiliki keinginan untuk ‘lebih’ pada kegemarannya itu, dan parahnya ia tak mempedulikan keadaan/kondisi sekitar.

“Nothing Ordinary” yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, yaitu  ‘Tidak biasa’. Judul ini dipilih karena karya-karya yang akan dipamerkan menampilkan sebuah kebiasaan (kegemaran) yang telah menjadi candu atau hal-hal yang melebihi dari hal-hal yang wajar, karena melebihi hal-hal yang wajar maka kebiasaan atau hal-hal itu disebut sebagai sesuatu yang tidak biasa serta diharapkan karya-karya yang ditampilkan melebihi karya-karya yang biasa ditampilkan.

Pameran angkatan “Nothing Ordinary” yang menampilkan 23 karya dari 47 peserta dengan rincian 14 karya fotografi dan 9 karya audio visual akan dibuka oleh Drs. Alexandri Luthfi, R., MS serta menghadirkan performance art dari band Keke Odeforkey pada hari Kamis, 16 Januari 2014 pukul 19.00 WIB di Jogja National Museum.  Pameran akan berlangsung pada tanggal 16-19 Januari 2014 dengan beberapa agenda selain pameran, berupa tur serta diskusi karya.

Info lebih lanjut hubungi :

A. Fajar Riyanto (081392068758)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.