PATHETIC WALTZ MERILIS VIDEO TERBARU “BERDIRI MENANTANG”

unnamed

Setelah merilis single terbarunya pada Mei 2016 ini, Pathetic Waltz pernah berjanji akan mengeluarkan video klipnya. Namun, tidak secepat itu. Ada beberapa kendala. Dan seiring waktu berjalan akhirnya semuanya bisa direalisasikan. Dengan sebuah alur yang tidak disengaja.

Gigs pertama di tahun 2016 adalah bermain bersama Littlelute di Ngarsopuro. Diorganisir oleh Dean st Billy waktu itu, ada beberapa footage yang diambil oleh Eden D Pratama secara diam diam. Kemudian bulan bulan berikutnya, ada kesempatan bermain dengan Kelompok Penerbang Roket dan Scaller di Muara market. Kembali Eden D Pratama mengambil footage dengan diam diam. Berawal dari itu, akhirnya kami punya ide untuk membuat kesemua footage live Pathetic Waltz selama 2016 untuk dijadikan video Berdiri Menantang.

Awalnya kami sempat ingin dibuatkan video oleh sebuah agensi video lokal. Namun gagal terlaksana, lewat jalan inilah akhirnya terjadi. Adalah Eden D Pratama dan Ken Danishwara yang membantu Pathetic Waltz untuk mewujudkan ide tersebut. Keduanya merekam footage live selama 2016.
Lanjut, setelah di Muara Market itu, di bulan Oktober Pathetic Waltz kembali diajak main bersama Octopuz, Senja Dalam Prosa, dan Malu2x di gigs mikro Orbitalis. Visualisasi yang cukup bagus waktu itu sangat banyak terekam di footagenya Eden. Kemudian di bulan yang sama kami bermain di Distafest. Juga masih direkam oleh Eden. Namun di bulan terakhir, November yaitu di Rapmafest dimana kami bermain dengan Sungai dari Jogja dan Niskala, serta Senja Dalam Prosa, Eden tidak bisa ikut mendokumentasikan gigs Pathetic Waltz. Kebetulan teman kami Ken Danishwara yang juga juru dokumentasi dari band hardcore slengekan Gendar Pecel, turut membantu untuk membuat footage. Lengkap sudah, meski ada beberapa gigs kecil seperti Ngabuburock yg akustik dan Acoustic for Charity 4 – Merawat Akal Sehat tidak kami dokumentasikan ke dalam video.

Berkat footage-footage yang telah terkumpul itu, video untuk Berdiri Menantang kemudian disusun sedemikian rupa oleh Anak Malam sendiri ditambah dokumentasi saat pesta perilisan debut album Pathetic Waltz bersama Fisip Meraung, NYK dan Teori di tahun 2015. Dari momen momen tersebutlah, kami mendapatkan obat dari kesakitan ini.

Single Berdiri Menantang sendiri telah dirilis digital di Spotify, Apple Music dan iTunes. Bersamaan juga dengan debut album yang juga dirilis digital melalui paltform yang sama. Setelah sebelumnya di tahun 2015, album debut Self Titled dirilis dalam format kaset oleh Rambo Wadon Records yang kini telah beralih fungsi jadi syarekat dagang dan vlogger handal di Solo. Silahkan dinikmati, ini adalah bagian perjalanan hidup dan bagian album kedua mendatang, dalam waktu dekat Pathetic Waltz juga akan merekam single kedua di album kedua, Akulah Jalan itu! Dan akan tersedia digital via Spotify, Apple Music dan iTunes oleh Anak malam Publishing.

Twitter: @PatheticWaltz
Instagram: @PatheticWaltz
Tumblr: patheticwaltz.tumblr.com
Facebook: facebook.com/PatheticWaltz
Soundcloud: @patheticwaltz
Youtube: youtube.com/user/PatheticWaltzID
iTunes: https://itunes.apple.com/id/artist/pathetic-waltz/id500680837
Spotify: play.spotify.com/artist/1QvdlvDJGfk1LzJn25kYEY
Booking: +62 812 1300 3611
Email: tamankoma@gmail.com

Our mailing address is:
Taman Koma
Cangakan barat, Karanganyar
Karanganyar 57712
Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.