PERINGATI HARI FILM NASIONAL, ENDANK SOEKAMTI RILIS BEHIND THE SCENE VLOGVEST 2016 THE MOVIE

BOXSET-VLOGFEST

Peringati Hari Film Nasional, Endank Soekamti Rilis BTS VlogFest 2016 The Movie

Yogyakarta, 30 Maret 2017. Di Hari Film Nasional 2016 ini, Endank Soekamti meluncurkan Behind The Scene film VlogFest 2016 The Movie yang dapat diakses di channel YouTube-nya.

Film yang proses pembuatannya dilakukan pada bulan puasa tahun lalu ini, bisa dikatakan adalah film panjang dalam format 360º pertama yang pernah diproduksi di dunia.

Sehingga film yang diluncurkan tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini, dapat dipandang sebagai salah satu tonggak perkembangan film Indonesia, yang dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi terkini, mencoba menawarkan sebuah film panjang dengan kemasan yang terhitung baru pada masanya.

Film yang bercerita tentang petualangan delapan orang vlogger yang mendapat tugas mengeksplore keindahan Bromo ini, dibuat sebagai salah satu usaha pengumpulan dana untuk keberlangsungan DOES University, sebuah sekolah bakat gratis yang diinisiasi Erix Soekamti, yang hanya mengajarkan hal-hal yang disukai dan sejalan dengan bakat yang dimiliki para siswa.

Hal tersebut yang menjadikan alasan budget film yang sebagian besar berlokasi di pegunungan Bromo ini terhitung minim, tidak sampai menyentuh angka Rp. 30.000.000, dengan waktu produksi yang relatif singkat, yaitu enam hari.

Film berdurasi 50 menit ini didistribusikan dalam bentuk boxset kayu yang di dalamnya selain terdapat file film ini dalam format full HD, juga disertakan file BTS film, VR Glass untuk menikmati film, t-shirt VlogFest 2016 The Movie, serta sertifikat bukti kepemilikan yang dapat dibeli secara online di www.vlogfest.com

Selain dalam bentuk boxset yang dijual seharga Rp. 600.000, film yang disutradarai Erix Soekamti ini dapat dinikmati pula secara gratis oleh masyarakat luas melalui situs www.vlogfest.com tersebut. Secara umum tidak ada perbedaan antara versi berbayar dan versi gratis film ini, hanya saja di versi gratis ini selain para penonton tak mendapatkan item-item tambahan yang ada di boxset, juga kualitas film di versi gratis ini tidak full HD.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh Endank Soekamti ini dapat memberi sumbangan pada perkembangan film Indonesia menjadi lebih baik dan inovatif di masa depan.

Selamat Hari Film Nasional!

Jayalah Film Indonesia!

BTS VlogFest 2016 The Movie:
https://www.youtube.com/watch?v=znvMSWUiCzo

Film VlogFest 2016 The Movie:
www.vlogfest.com

IMDB VlogFest 2016 The Movie:
http://www.imdb.com/title/tt5967130/

VLOGFEST01 VLOGFEST02 VLOGFEST04 VlogFest2016

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.